LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
12 April

IKKT Pragati Wira Anggini Penghubung 02 Lemhannas RI Gelar Pertemuan Perdana

Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) Penghubung 02 Lemhannas RI menggelar pertemuan untuk pertama kalinya yang diikuti seluruh anggotanya, Kamis (12/4) pagi di ruang Dwiwarna Purwa Lemhannas RI. Tujuan diselenggarakannya pertemuan ini untuk menguatkan hubungan dan persatuan istri-istri prajurit TNI yang bertugas di Lemhannas RI. Organisasi ini merupakan perpanjangan dari organisasi induk IKKT Pragati Wira Anggini yang berkedudukan di Mabes TNI.


Rini Bagus Puruhito sebagai Ketua IKKT PWA Penghubung 02 Lemhannas RI mengatakan bahwa memasuki era millennial, para istri TNI harus mampu mengasah kepekaannya terhadap perubahan lingkungan. “Kita harus mempertajam kepekaan terhadap ancaman, radikalisme dan bahaya narkoba yang berpotensi mengancam anak-anak kita. Kita sebagai orang tua perlu sangat waspada dalam melindungi anak anak kita, keluarga, dan lingkungan,” ujar Rina.


Disamping waspada terhadap berbagai ancaman, Rina juga berpesan agar para anggotanya mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dalam hal ini internet secara cerdas. “Kita juga harus mampu mengasah diri dalam penggunaan media sosial dan teknologi informasi. Karena paham-paham radikalisme dengan mudah dapat disebarkan melalui internet. Media sosial hendaknya digunakan dengan bijak untuk menjaga kehormatan diri, suami, dan institusi. Seraya terus memanfaatkan kemajuan teknologi secara cerdas,” ucapnya.


Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan terkait hasil Musyawarah Pusat (Mupus) ke VIII IKKT PWA Tahun 2018 yang dilaksanakan pada 21 Februari 2018. Sosialisasi hasil Mupus bertujuan agar para anggota mengetahui adanya perbuahan dan penambahan di dalam AD/ART, Juklak, Atribut, Renja, dan Jukminu maupun Jukminku.


Kegiatan pertemuan juga dihadiri oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, beserta Ketua Perista Ninik Agus Widjojo, Wagub Marsdya TNI Bagus Puruhito, dan Sestama Komjen Pol Drs. Arif Wachyunadi. Dalam sambutannya Agus Widjojo menitipkan amanat kepada para anggota IKKT PWA Penghubung 02 Lemhannas RI agar berkomitmen penuh dalam menjalankan peran dan pengabdiannya kepada organisasi. “Amanat yang telah diberikan hendaknya di laksanakan dengan semangat dan penuh dedikasi, serta berorientasi kepada peningkatan kinerja organisasi,” katanya.


Agus Widjojo mengingatkan kembali tujuan awal dibentuknya IKKT PWA Penghubung 02 Lemhannas RI bahwa sebagai wadah komunikasi bagi para istri anggota TNI, untuk menciptakan hubungan erat yang bersifat kekeluargaan. Diharapkan pula organisasi ini mampu menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan lingkungan, tanpa meninggalkan identitasnya sebagai organisasi yang memelihara dan meningkatkan kesejahteraan kehidupan keluarga prajurit.

Dibaca 86 kali