LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
21 Februari

Pembukaan Konsolidasi Kedeputian Taplaikbs Tahun 2018

Deputi Bidang Pemantapan Nilai – Nilai Kebangsaan (Taplaikbs) Laksda TNI Dedy yulianto secara resmi membuka kegiatan konsolidasi Taplaikbs, Rabu (21/2) di ruang Pancasila, Gd. Trigatra Lemhannas RI. Kegiatan berlangsung selama dua hari sampai dengan tanggal 22 Februari 2018. Dalam sambutannya Dedi menyampaikan terkait materi-materi yang akan di bawakan dalam kegiatan Konsolidasi Taplai, di antaranya adalah pengantar konsolidasi Taplaikbs, mekanisme dan strategi nilai-nilai kebangsaan, pembinaan peserta, evaluasi dampak taplaikbs tahun 2017, inovasi dan metodologi pengajaran taplaikbs, serta pembahasan esai serta praktik.

 

Pada kegiatan pembukaan ini dihadiri pula oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, dengan damping oleh Wagub Marsdya TNI Bagus Puruhito beserta Sestama Komjen Pol Drs. Arif Wachyunadi. Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan konsolidasi terdiri dari Tajar, Taji, Taprof, serta Jajaran Struktural Lemhannas RI.

 

Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan konsolidasi ini sangat penting karena dalam pelaksanaannya disampaikan terkait program kerja dari Kedeputian Taplaikbs. “Kegiatan konsolidasi yang diselenggarakan selama dua hari pada dasarnya merupakan kegiatan awal yang saya pandang memiliki arti penting dan strategis dalam proses kegiatan Kedeputian Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan tahun 2018,yang nantinya akan menyampaikan tentang program kerja tahun 2018” ujar Agus Widjojo.

 

Selain itu dalam kegiatan ini juga disampaikan terkait evaluasi internal, evaluasi dampak mekanisme dan strategi nilai-nilai kebangsaan, serta fasilitator sebagai bahan perbaikan program kerja Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan tahun 2018.

Dibaca 332 kali