LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
13 Februari

Kedeputian Pendidikan gelar Konsolidasi bahas Kesiapan Pelaksanaan PPRA LVII - LVIII

Selasa (13/2) Kedeputian Pendidikan menggelar kegiatan peningkatan kapasitas (Konsolidasi) terkait kesiapan pelaksanaan pendidikan tahun 2018 yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 13-14 Februari 2018. Kegiatan dibuka oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo di Ruang Bhinneka Tunggal Ika Gd. Trigatra Lemhannas RI.

 

Konsolidasi dihadiri oleh Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji, Tenaga Profesional, serta pejabat struktural Lemhannas RI. Acara dibuka dengan sambutan Gubernur Lemhannas RI yang menyampaikan betapa pentingnya kegiatan konsolidasi ini dalam rangka persiapan pendidikan yang sebentar lagi akan digelar. “Acara ini merupakan langkah awal sebagai upaya agar penyelenggaraan program pendidikan 2018 dapat mencapai target,dan sasaran sesuai seperti yang direncanakan dan kegiatan ini memiliki arti penting dalam proses pengajaran dan penyiapan kader-kader pemimpin  tingkat nasional yang akan mengikuti pendidikan tahun ini.” ujar Agus.

 

Tujuan diadakan konsolidasi program kerja kedeputian pendidikan sebagai bentuk sosialisasi petunjuk teknis kedeputian pendidikan, dan penyamaan persepsi semua aspek penyelenggara PPRA (Program Pendidikan Reguler Angkatan) LVII dan LVIII tahun 2018. Beberapa materi yang dibahas antara lain seputar evaluasi operasi pendidikan (OPSDIK) tahun 2017, penjelasan mekanisme pendidikan dan kesiapan pelaksanaan pendidikan tahun 2018.

 

Gubernur berharap dengan terlaksananya konsolidasi ini tidak hanya dipandang sebagai rutinitas kegiatan awal tahun saja, akan tetapi merupakan sarana dalam meningkatkan kualitas pendidikan dari tahun ketahun. “Oleh karena itu manfaatkanlah waktu selama 2 hari kedepan dengan sebaik baiknya sehingga dapat memahami dan mampu mempersiapkan diri secara professional dan proporsional dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan PPRA LVII dan LVIII. Sehingga konsolidasi ini dapat menyamakan persepsi para peserta terhadap seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan sehingga dapat berjalan dengan baik dan mencapai target sasaran yang sesuai dengan harapan,” ujar Agus Widjojo.

Dibaca 69 kali