LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
13 Februari

Cegah Difteri, Lemhannas RI Adakan Imunisasi bagi seluruh karyawan

Bertempat di Ruang Dwi Warna Purwa, Gedung Pancagatra Lt. I, Lemhannas RI mengadakan imunisasi difteri bagi seluruh pejabat dan staf Lemhannas RI pada Selasa (13/2). Imunisasi tersebut diselenggarakan sebagai salah satu upaya pencegahan wabah difteri yang merebak di masyarakat.


Sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjangkit difteri, setiap orang harus melakukan tiga kali imunisasi difteri sebelum berumur 1 tahun. Lalu dilanjutkan dengan satu kali imunisasi  difteri saat berumur 2 tahun dan harus melakukan imunisasi difteri hingga lima kali saat mencapai usia 5 tahun.


Imunisasi tersebut masih berlanjut di sekolah dasar yaitu saat kelas 1 SD mendapatkan satu kali imunisasi dan kemudian dua kali imunisasi lagi hingga kelas 5 SD. Jika seseorang belum melakukan delapan kali imunisasi difteri hingga kelas 5 SD, dianjurkan untuk segera melakukan imunisasi difteri di puskesmas atau rumah sakit terdekat.


Khusus untuk daerah yang berstatus rawan difteri, maka seluruh anak yang berusia 1 hingga 19 tahun harus menambah tiga kali imunisasi difteri dengan interval dengan pola 0-1-6 yaitu imunisasi yang dilakukan bulan ini, satu bulan kemudian dan terakhir enam bulan kemudian.
Dalam menyelenggarakan acara imunisasi ini, Lemhannas RI bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Matraman, Jakarta Timur. Imunisasi ini digelar selama dua hari hingga Rabu (14/2) esok.

Dibaca 211 kali