LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
12 Februari

Calon Peserta PPRA LVII dan LVIII Mancanegara, Belajar Mengenal Budaya Lokal Jawa Timur

Sebelum Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVII dan LVIII dimulai, calon peserta yang berasal dari negara sahabat melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Timur, khususnya Surabaya dan Malang.


Kunjungan yang diagendakan selama enam hari (12 – 17 Februari 2018) tersebut dalam rangka pengenalan budaya lokal, sebagai bagian dari program rencana kerja dan anggaran Biro Kerja Sama Lemhannas RI.

 
Dengan didampingi langsung oleh Kepala Biro Kerja Sama Laksma TNI Budi Setiawan, S.T., dan Taji Muda Bidang Sosbud Kolonel Adm Matheus Eko Herry, sebanyak 13 orang calon peserta PPRA LVII dan LVIII yang berasal dari 11 negara, yakni Australia, Bangladesh, Fiji, Malaysia, Nigeria, Pakistan, Saudi Arabia, Singapura, Sri Lanka, Timor Leste, dan Zimbabwe melakukan kunjungan ke beberapa lokasi strategis.


Diantaranya melakukan dialog bersama dengan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum., dilanjutkan dengan kunjungan ke PT. PAL, kemudian berkunjung ke Lantamal V Surabaya. Sedangkan untuk agenda di Kota Malang yakni bertemu dengan Danlanud Abdul Rachman Saleh, kemudian melakukan dialog dengan Walikota Malang Ir. H. Mochamad Anton, serta bertemu dengan Direktur PT. Pindad.


Disamping agenda diskusi bersama narasumber, calon peserta juga melakukan kunjungan ke beberapa objek budaya lokal, diantaranya jembatan Suramadu, melihat kegiatan di Sanggar Batik Butik Athaya, Monumen Tugu Pahlawan, House of Sampoerna, Monkansel, dan berwisata di Argo Wisata Madu serta Argo Wisata Batu.

Dibaca 62 kali