LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
11 Desember

122 Orang Calon Peserta PPRA LVIII Ikuti TPA

Menjelang tahun ajaran baru 2018, Lemhannas RI kembali mengadakan tes potensi akademik (TPA) dan Tes Psikologi bagi para calon peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan atau yang lebih dikenal dengan PPRA ke LVIII, di Ruang NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Senin (11/12) pagi.


TPA diikuti oleh 122 orang peserta yang berasal dari TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Organisasi, Jaksa Agung dan Swasta, serta peserta mancanegara. Kegiatan tes dilaksanakan selama dua hari, hingga tanggal 12 Desember 2017.


Untuk penyelenggara TPA oleh Team Koperasi Bappenas, sedangkan Tes Psikologi diselenggarakan oleh PT. Ara Indonesia. Sidang penentuan akhir lulus atau tidaknya calon peserta akan diumumkan pada akhir bulan Maret 2018.  


Seperti pada PPRA tahun ajaran sebelumnya, program pendidikan ini bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader pimpinan tingkat nasional, dengan memberikan kesempatan bagi para pejabat di lingkungan Lembaga Pemerintah dan Lembaga Non Pemerintah Republik Indonesia.


Salah satu syarat penting agar dapat mengikuti seleksi peserta PPRA yakni harus diusulkan oleh pimpinan kementerian/lembaga/ instansi para calon peserta. Program Pendidikan yang nantinya akan berjalan selama tujuh bulan ini dimulai pada 17 April 2018, dan ditutup 15 November 2018.

Dibaca 1164 kali