LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
14 November

Gubernur Lemhannas RI Lantik Sejumlah Pejabat

Sebanyak 38 pejabat eselon I, II, III, IV dilantik oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo pada Selasa (14/11). Upacara pelantikan dan sumpah janji dilaksanakan di Ruang Nusantara Gedung Trigatra Lantai I, Lemhannas RI.

 

Dalam sambutannya,  Agus Widjojo menyampaikan bahwa pelantikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pegawai agar mampu untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada level jabatan yang lebih tinggi.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian proses mutasi pegawai, rotasi, promosi dan penugasan antar instansi. Rotasi jabatan merupakan pergeseran pegawai dalam level jabatan yang sama pada satu instansi, dengan tujuan untuk penyegaran dan peningkatan kapasitas pegawai agar mampu untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada level jabatan yang lebih tinggi,” terang Agus Widjojo.

 

Promosi jabatan, lanjut Agus Widjojo, diberikan kepada pegawai yang telah memenuhi standar kompetensi pada level jabatan yang lebih tinggi, yang harus dipertanggungjawabkan melalui kinerja dan integritas yang dapat diteladani oleh jajaran di bawahnya. Penugasan antar instansi juga dilakukan untuk peningkatan kapasitas pegawai ataupun sebagai bentuk penugasan khusus dari instansi induk karena kompetensi pegawai tersebut dibutuhkan oleh instansi penerima, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pencapaian kinerja instansi.

 

Selain melantik, Agus Widjojo juga melepas empat pejabat eselon I dan III yang telah mendapat penugasan di instansi lain. Diantaranya, Laksda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M. sebagai Pati Mabes TNI, Irjen Pol Drs. Harwiyanto, S.H., M.M., M.Hum. sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri, Kolonel Sus Dr. Ir. Rudy A. G. Gultom, M.Sc. sebagai Ses Prodi Teknologi Penginderaan Fakultas Teknologi Unhan dan Kombes Pol Dra. Sri Suari, M.Si. sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri.  

 

Turut hadir dalam pelantikan adalah Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito, Sekretaris Utama Komjen Pol Drs. Arief Wachyunadi, para Deputi, Tenaga Profesional, Tenaga Pengkaji, Tenaga Pengajar, Pejabat Struktural Lemhannas RI dan segenap pengurus Perista.

 

Dibaca 171 kali