LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
13 November

Audiensi Laskar Ampera ARH 66 dengan Lemhannas RI

Sebanyak 6 orang perwakilan dari Laskar Ampera Arief Rahman Hakim (ARH) angkatan 66 melakukan kunjungan untuk audiensi dengan Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dan Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito. Kunjungan yang dipimpin oleh Fahmi Idris, S.E. berlangsung di Ruang Nusantara II Gedung Trigatra, Lemhannas RI pada Senin (13/11).

Diskusi yang dipimpin oleh Agus Widjojo tersebut, diawali dengan pengenalan Lemhannas RI melalui pemutaran video profil kepada Laskar Ampera ARH 66. Usai pemutaran video profil, ia menyampaikan bahwa Lemhannas tidak memiliki kewenangan operasional.

“Yang ingin saya tambahkan adalah banyak yang memiliki salah pengertian bahwa lemhannas seolah-olah memiliki kewenangan operasional untuk melaksanakan kebijakan. Lemhannas itu melaksanakan pendidikan dan pengkajian. Jadi Lemhannas tidak punya kewenangan operasional untuk mengimplementasikan kebijakan . Semua ini sebagai fungsi pendukung kepada pemerintah,” jelas Agus Widjojo.

Selanjutnya, audiensi dilanjutkan dengan diskusi lebih mendalam dan tanya jawab antara Lemhannas dengan Laskar Ampera ARH 66.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Taprof Bidang Sosial Budaya Dr. Anhar Gonggong, Taprof Bidang Ekonomi dan Strategi Dr. Rosita S. Noor, M.A, Taprof Bidang Kewaspadaan Nasional dan Sosial Budaya Dr. I Putu Sastra Wingarta, S.IP,M.Sc, Deputi Pendidikan Mayjen TNI Karsiyanto, S.E, Tajar Bidang Kewaspadaan Nasional Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.IP, Kepala Biro Humas Brigjen TNI Mindarto, Kepala Biro Kerjasama Laksma TNI Budi Setiawan, S.T,  Direktur Pengkajian Politian Kedeputian Pengkajian Strategik Drs. Hanif Salim, M.A, dan Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Laksda TNI Deddy Yulianto.

 

Dibaca 112 kali