LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
03 Oktober

Kandidat Mandiri Best Employee 2016 Mengasah Wawasan Kebangsaan

Sebanyak 153 peserta kandidat Mandiri Best Employee dari PT. Bank Mandiri Persero Tbk mengikuti kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan di Lemhannas RI. Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo ini berlangsung di Ruang Dwiwarna Gedung Pancagatra Lantai III Lemhannas RI pada Selasa (3/10).

 

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut diisi dengan ceramah untuk para peserta dengan narasumber yang berasal dari Lemhannas RI dan luar Lemhannas RI. Materi utama yang akan disampaikan kepada peserta adalah mengenai empat konsesus dasar yaitu, Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Dalam sambutannya, Agus Widjojo menyampaikan bahwa kesempatan ini dapat dijadikan sebagai momentum instropeksi diri mengenai wawasan kebangsaan yang dimiliki setiap peserta.

“Suatu kehormatan bagi Lemhannas RI dapat berbagi dan memberikan pencerahan kepada saudara-saudara sekalian terkait dengan pemahaman nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat konsensus dasar. Saya ingin mengajak peserta pemantapan nilai-nilai kebangsaan untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai momentum instropeksi diri terhadap wawasan kebangsaan kita semua,” ujar Agus Widjojo.

 

Nilai-nilai kebangsaan, lanjut Agus, menjadi semakin penting dalam rangka memperkokoh kesatuan dan kebhinnekaan pada Indonesia. Nilai-nilai tersebut harus menjadi unsur utama dalam membangun karakter kebangsaan dalam bernegara.  Hal inilah yang membuat tantangan dalam menghadapi perekonomian pada tahun 2017 dalam mewujudkan kehidupan bermastyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih sejahtera semakin terasa.

 

Selanjutnya acara Pembukaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi kandidat Mandiri Best Employee tahun 2016 dilanjutkan dengan ceramah oleh Gubernur Lemhannas RI. 

 

Dibaca 1204 kali