LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
01 Agustus

Serikat pekerja PT. PLN Persero Lakukan Courtesy Call dengan Lemhannas RI

 

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menyambut kedatangan beberapa perwakilan Serikat Pekerja PT. PLN Persero yang dipimpin oleh Ketua Umum Serikat Pekerja Ir. Ahmad Daryoko dalam rangka melakukan Courtesy Call di Ruang Tamu Gubernur, Lemhannas RI pada Selasa (1/8).

 

Dalam Courtesy Call tersebut, Ahmad Daryoko menyampaikan bahwa sebelum menjadi karyawan tetap di PT. PLN, para calon karyawan diwajibkan mengikuti pelatihan bela negara. Namun, sebagai salah satu institusi strategis negara, para karyawan PT. PLN dipandang perlu mendapatkan penguatan kembali nilai-nilai kebangsaan. Dengan mengikuti program pendidikan di Lemhannas RI, diharapkan kinerja PT. PLN dapat semakin meningkat. Selain itu, dengan mengikuti salah satu program di Lemhannas RI, para karyawan PT. PLN dapat menemukan penyelesaian masalah-masalah dalam pekerjaan dengan merujuk pada empat konsensus dasar bangsa.

 

Agus Widjojo menanggapi hal tersebut dengan menjelaskan mengenai tugas dan fungsi Lemhannas RI yaitu mendidik calon pemimpin tingkat nasional dalam konsensus dasar kebangsaan dengan doktrin operasional ketahanan nasional dan wawasan kebangsaan. Sehingga nantinya, lanjut Agus Widjojo, para peserta yang mengikuti pendidikan di Lemhannas RI dapat mencerminkan segala tindakan dan gagasan yang merujuk pada wawasan kebangsaan tersebut.

 

Tugas Lemhannas RI yang kedua adalah melakukan pengkajian strategis dalam bentuk kebijakan strategis yang terkait dengan empat konsensus dasar bangsa. Tugas yang ketiga adalah Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan.

 

Courtesy Call tersebut kemudian dilanjutkan dengan perbincangan lebih mendalam untuk menentukan program pendidikan yang tepat untuk diikuti oleh serikat pekerja PT PLN.

 

Turut mendampingi Gubernur dalam Courtesy Call tersebut adalah Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Laksdya TNI Dedi Yulianto, Direktur Program dan Pengembangan Pemantapan Brigjen Pol Drs. Rafli, S.H., Mayjen TNI Ivan Ronald Pelealu, dan Kepala Bagian Protokoler dan Dokumentasi Kolonel Laut (KH) Drs. Hendrawan Setiadi, M.Si.

 

Dibaca 256 kali