LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo bersama  Ketua Umum DPP AMPI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, menandatangani Nota Kesepahaman di Ruang Nusantara, Gedung Trigratra Lantai 1 (1/7). Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo bersama Ketua Umum DPP AMPI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, menandatangani Nota Kesepahaman di Ruang Nusantara, Gedung Trigratra Lantai 1 (1/7).
01 Agustus

Melanjutkan Komitmen, Lemhannas - AMPI tandatangani Nota Kesepahaman

 

Gubernur Lemhannas RI, Letjen (Purn) Agus Widjojo, menandatangani nota kesepahaman dengan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI)  di Ruang Nusantara, Gedung Trigratra Lantai 1 (1/7).

 

Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dalam sambutannya berharap bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini menajdi komitmen kedua institusi untuk memberikan karya nyata dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

 

Lemhannas RI dan AMPI bersama-sama telah bersepakat dalam nota kesepahaman ini untuk terus melanjutkan komitmen yang selama ini telah terbangun melalui upaya yang tercantum dalam dua lingkup kerjasama. Pertama, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan, pertukaran tenaga ahli, dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Kedua, tukar menukar informasi dalam rangka pengukuran ketahanan nasional, pelaksanaan pengkajian dan bidang lain sesuai kebutuhan yang disepakati antara kedua pihak.

 

Dengan ditandatanganinya dokumen perpanjangan nota kesepahaman ini, diharapkan adanya tindak lanjut berupa kegiatan nyata terkait dengan bidang-bidang ada dalam kerjasama.

 

Sementara itu, Ketua  Umum Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI), Ario Bimo Nandito Ariotedjo memaparkan, kerja sama antara Lemhannas RI dengan DPP AMPI ini merupakan kelanjutan kerja sama yang telah terjalin sebelumnya, dan dibuat atas kepedulian Lemhannas RI terhadap generasi muda Indonesia untuk mempersiapkan generasi muda yang memahami kebangsaan dan ketahanan nasional.

 

Dalam kepengurusan, DPP AMPI memiliki struktur organisasi mulai level Desa, Kecamatan, hingga Pusat. untuk itu, melalui program pendidikan, pelatihan, pertukaran tenaga ahli dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan di Lemhannas RI, diharapkan dapat memperbaiki kualitas kader AMPI agar siap menghadapi tantangan bangsa Indonesia ke depan.

 

Setelah melalui acara penukaran plakat dan nota kesepahaman, acara ini ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI, Marsekal Madya TNI bagus Puruhito, S.E., M.M. Deputi Pendidikan, Mayjen TNI Sakkan Tampubolon,  Deputi Pemantapan Nilai-Nilai, Laksda TNI Dedy Yulianto,  Tenaga Ahli dan Tenaga Profesional Lemhannas RI, serta rombongan dari AMPI.

 

 

Dibaca 122 kali