LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
13 Juli

Lemhannas RI Terima Kunjungan Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Kementerian Agama Republik Indonesia

 

Sejumlah 30 peserta Diklat III Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Lemhannas RI pada Kamis (13/7) sebagai salah satu rangkaian kegiatan diklat. Kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Bagian Protokoler dan Dokumentasi Kolonel Laut (KH) Hendrawan di Ruang Airlangga, Gedung Astagatra Lantai IV, Lemhannas RI.

 

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Bagian Penyelenggara Diklat selaku Pimpinan Rombongan Aden Daenuri dalam sambutannya mengatakan bahwa Diklat ini tidak terlepas dari agenda pembelajaran wawasan kebangsaan. Dengan kunjungan ini, Aden Daenuri berharap para peserta diklat dapat lebih mengenal tugas dan fungsi Lemhannas RI serta mendapatkan inspirasi dari materi yang dipaparkan oleh narasumber. Paparan dari narasumber tersebut, jelas Aden Daenuri, nantinya diharapkan dapat membantu peserta diklat dalam merancang proyek perubahan sehingga proyek perubahan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

 

Kunjungan tersebut kemudian dilanjutkan dengan paparan mengenai Wawasan Kebangsaan oleh Tenaga Profesional Bidang Politik Lemhannas RI Kisnu Haryo, S.H., M.A.. Kisnu Haro memaparkan bahwa wawasan kebangsaan adalah cara pandang tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Dasar dari wawasan kebangsaan, lanjut Kisnu Haryo, adalah Empat Konsensus Dasar Bangsa.

 

Kisnu Haryo kemudian menyatakann bahwa tujuan dari mempelajari wawasan kebangsaan adalah untuk membangun karakter bangsa serta membangun kesadaran terhadap sistem nasional dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam paparannya pula Kisnu Haryo mengungkapkan harapannya bahwa peserta diklat mampu mengemban amanah dengan baik dan menjadikan wawasan kebangsaan sebagai dasar dalam melakukan tugas dan fungsi dalam bekerja.

 

Diskusi yang ditutup dengan tukar menukar cenderamata dan foto bersama ini emudian dilanjutan dengan kunjungan singkat ke Laboratorium Ketahanan Nasional Lemhannas RI.

                                        

Dibaca 103 kali