Kunjungan Kerja Lemhannas RI ke Seskoad

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo didampingi sejumlah Pejabat Lemhannas RI bertolak ke Bandung, Jawa Barat guna melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), pada Kamis (18/02).

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Komandan Seskoad (Danseskoad) Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. yang didampingi oleh Wakil Komandan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M,Si. beserta beberapa jajarannya. Maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut adalah melakukan studi banding dalam hal penyelenggaraan dan mekanisme pendidikan yang dijalankan oleh Seskoad.

Setibanya di Seskoad, rombongan Lemhannas RI beserta rombongan Seskoad memasuki Gedung A. Yani Seskoad dan kegiatan dimulai dengan perkenalan Danseskoad dilanjutkan dengan perkenalan Gubernur Lemhannas RI. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penayangan profil Seskoad. Setelah itu rombongan Lemhannas RI dan rombongan Seskoad melakukan tanya jawab guna menambahkan wawasan masing-masing pihak. Kemudian antara Lemhannas RI dan Seskoad saling menukar cenderamata. Lemhannas RI memberikan Plakat, Buku Kiprah Lemhannas RI, Majalah Swantara Lemhannas RI, dan Newsletter Lemhannas RI. Selanjutnya kedua belah pihak makan siang dan ramah tamah serta Sholat Dzuhur. Kegiatan ditutup dengan rombongan Lemhannas RI diajak untuk berkeliling komplek Seskoad.

Kunjungan kerja tersebut, diharapkan dapat menjadi sarana untuk bertukar pikiran dan diskusi antara Lemhannas RI dengan Seskoad sehingga dapat menjadi masukan dan saran bagi penyelenggaraan pendidikan di Lemhannas RI.

Dalam kunjungan kerja tersebut Agus Widjojo didampingi oleh Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Rahmat Pribadi, Deputi Bidang Pengkajian Strategik Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M.P, Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Laksda TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc., Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P., Tenaga Ahli Pengajar Bidang Strategi Lemhannas RI Mayjen TNI Kup Yanto Setiono, Direktur Pengkajian Pertahanan Keamanan dan Geografi Lemhannas RI Marsma TNI Heddezul S.Sos., dan Kepala Sub Direktorat Kegiatan Utama Ditopsdik Debiddikpimkatnas Lemhannas RI Kolonel Arm R. Djaenudin Selamet.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749