Agus Widjojo : “Jadikan Ibadah Kurban sebagai Wujud Keimanan”

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Lemhannas RI menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban, di Lapangan Parkir Lemhannas RI, Kamis, (30/7). Selain Dihadiri oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo, acara penyembelihan hewan kurban juga dihadiri sejumlah pejabat struktural maupun fungsional, wakil ketua beserta pengurus IKAL, dan perwakilan senat PPRA 61 dengan mengangkat tema “Semangat Berkurban Untuk Solidaritas Sosial dalam Tatanan Baru, Produktif dan Aman Covid-19”.

Agus Widjojo menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia, karena Nabi Ibrahim, Siti Hajar, dan Nabi Ismail telah meletakkan dasar keteladanan yang fundamental hingga saat ini. Dari peristiwa tersebut, lanjut Agus, umat Islam diharapkan dapat menjadikan ibadah kurban sebagai wujud keimanan serta keikhlasan untuk berkorban, yang ditandai dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Sabtu (1/8) tersebut juga menerapkan protokol kenormalan baru seperti melakukan physical distancing, memakai masker, menyiapkan / membawa handsanitizer, mengukur suhu badan, memperhatikan kebersihan tempat, menjaga etika bersin dan batuk, hindari menyentuh mata, mulut dan hidung juga melaksanakan rapid test bagi petugas pemotong hewan kurban. Agus berharap protokol kenormalan baru tersebut dapat memberikan rasa aman di tengah keresahan masyarakat terkait dengan penyebaran virus Corona.

Dalam acara tersebut, terdapat 7 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan didistribusikan kepada 1412 orang yang terdiri dari personel Lemhannas RI hingga tingkat Eselon Tiga, tenaga perbantuan pramubakti, satuan keamanan dan cleaning service sebanyak 762 orang, warga RT 02, 04, 05, 06, dan 07 Kebon Sirih, staf keamanan RW 02, petugas kebersihan DKI, para ojek Kebon Sirih, karyawan BRI, panitia dan pendukung acara, petugas kebersihan, karyawan rekanan, karyawan kantin koperasi, Yayasan Qolbu Insani, karyawan katering peserta, karyawan ATK lembaga, karyawan kantin Lemhannas RI, dan siswa PKL SMK sebanyak 650 orang. 



Hak cipta © 2020 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749