Peringati HUT Ke-55, Lemhannas RI Adakan Rangkaian Acara Sederhana

Keadaan Indonesia yang sedang menghadapi Pandemi Coronavirus Disease (COVID-19), mendasari Hari Ulang Tahun ke-55 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) diperingati dengan penyelenggaraan rangkaian acara sederhana. Rangkaian acara tersebut adalah penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Penyerahan Bantuan Buku Tulis, Lomba Kebersihan, Lomba Tertib Administrasi Reformasi Birokrasi, dan Lomba Pegawai Teladan.

Setelah menyerahkan bantuan APD pada 29 April 2020, dan memberikan Bantuan Buku Tulis Bagi Putra Putri Personel Lemhannas RI pada 12 Mei 2020, Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menyerahkan hadiah kepada personel Lemhannas RI yang memenangkan lomba bertempat di Ruang Nusantara, Kamis, 14 Mei 2020.

“Lomba dan pemilihan pegawai teladan pada dasarnya merupakan bentuk dari tanggung jawab dan implementasi kewajiban sebagai seorang abdi negara baik,” kata Agus Widjojo dalam sambutannya. Lomba Kebersihan, Lomba Tertib Administrasi Reformasi Birokrasi, dan Lomba Pegawai Teladan dipilih menjadi rangkaian kegiatan karena dirasa penting bagi ASN, TNI, maupun Polri untuk berlaku tertib dalam administrasi, serta peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan bingkisan lebaran sebagai bentuk kebahagiaan dan terima kasih kepada seluruh personel yang selama ini telah mendedikasikan kinerjanya kepada Lemhannas RI. 

Lomba pegawai teladan tahun 2020 diadakan bagi setiap golongan dan dimenangkan oleh beberapa personel, yakni Golongan III/Perwira Menengah oleh Kapten Sus Sundoko, S.Sos., Golongan II/Bintara oleh Ferdi Yansyah, A.Md, Golongan I/Tamtama oleh Kopda AD Doni Saputra Darma Raharja, Satuan Keamanan (Satkam) oleh Encep Lukmanul Hakim, Pramubakti oleh Joko Susanto, dan Cleaning Service oleh Dede Lutfi.

Kemudian Lomba Kebersihan Juara I diraih oleh Direktorat Pembinaan Pelaksanaan Taplai Kedeputian Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan, Juara II diraih oleh Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Utama, dan Juara III oleh Direktorat Perencanaan dan Pengembangan Taplai Kedeputian Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan.

Sedangkan Lomba Tertib Administrasi Reformasi Birokrasi Juara I dimenangkan oleh Inspektorat, Juara II oleh Kedeputian Bidang Pengkajian Strategik, dan Juara III oleh Kedeputian Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749