Komisaris Jenderal Polisi Drs. Didid Widjanardi, S.H. Dilantik Menjadi Sekretaris Utama Lemhannas RI

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo melantik Komisaris Jenderal Polisi Drs. Didid Widjanardi, S.H. sebagai Sekretaris Utama Lemhannas RI menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Dr. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. Bertempat di Ruang Nusantara, Kamis, 14 Mei 2020, pelantikan tersebut berdasarkan pada Keputusan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional RI Nomor 66 Tahun 2020.

“Pelantikan dan pengangkatan sumpah merupakan suatu bagian dari dinamika yang biasa terjadi dalam suatu organisasi,” kata Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo. Menurut Agus, dinamika tersebut merupakan sarana regenerasi dan penyegaran dalam pembinaan karier personel. 

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa jabatan Sekretaris Utama selaku pejabat tinggi madya merupakan salah satu jabatan strategis pada suatu Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan memiliki peran yang sangat menentukan bagi instansi pemerintah. “Kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan negara kepada pejabat yang dilantik merupakan amanah yang harus dijalani dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Agus.

Agus juga berpesan agar Sekretaris Utama menyiapkan langkah-langkah strategis dengan mempertahankan apa yang sudah baik dan memperbaiki hal-hal yang menjadi bahan evaluasi agar penyelenggaraan berbagai kegiatan di lingkungan Lemhannas RI dapat berjalan secara efektif dan efisien. Sekretaris Utama juga diharapkan mampu mewujudkan sinergi di antara unit-unit kerja, menciptakan ide-ide yang kreatif dan inovatif guna menunjang tugas sebagai pimpinan, mampu memotivasi dan memberi inspirasi pada jajaran di bawahnya agar Lemhannas RI mampu menunjukkan performa dan kinerja kelembagaan yang diharapkan.

Jabatan Sekretaris Utama menanggung tugas dan tanggung jawab yang tidak mudah, namun Agus percaya bahwa Komjen. Pol. Drs. Didid Widjanardi, S.H. dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan tuntutan tugas yang baru. “Dengan pengalaman tugas yang saudara miliki dan sinergi yang solid, kita mampu secara bersama sama untuk mewujudkan harapan besar masyarakat, bangsa dan negara yang dipercayakan kepada Lemhannas RI,” kata Agus.

Upacara Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Janji Sekretaris Utama Lemhannas RI tersebut hanya dihadiri oleh beberapa tamu undangan yakni Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Drs. Suhardi Alius, M.H., Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komisaris Jenderal Polisi Drs. Firli Bahuri, M.Si. serta beberapa perwakilan pejabat struktural Lemhannas RI.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749