Agus Widjojo: Mayjen TNI Karsiyanto Merupakan Model Perwira Paripurna

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) mengadakan Upacara Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayor Jenderal TNI Karsiyanto, S.E. bertempat di Ruang Nusantara, Kamis, 23 April 2020. Hal tersebut berdasarkan pada Keputusan Gubernur Lemhannas RI Nomor: 48 Tahun 2020 Tanggal 14 April 2020 perihal Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Lembaga Ketahanan Nasional RI.

 “Mayjen TNI Karsiyanto merupakan model perwira paripurna atau satria paripurna,” kata Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo. Yang dimaksud Agus Widjojo adalah Mayjen TNI Karsiyanto, S.E. merupakan seorang yang terampil, cerdas, mengetahui fungsi, dan mengerti kedudukan dalam organisasi, serta dapat menempatkan diri baik dengan atasan, rekan kerja, dan bawahan. Menurut Agus, penyerahan jabatan Mayjen TNI Karsiyanto, S.E. menjadi penting bukan karena akan memasuki masa purnawira atau pensiun, melainkan karena kinerja yang ditunjukkan Mayjen TNI Karsiyanto, S.E. selama bertugas menjadi Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI.

Secara administrasi dan status hukum kepegawaian, Mayjen TNI  Karsiyanto, S.E. masih menunggu Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI untuk pengisian pejabat yang baru. Namun, mengingat fungsi dan tugas Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI yang memegang peran vital terhadap keberlangsungan organisasi, Agus Widjojo memutuskan akan menunjuk pelaksana tugas Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional agar tidak terjadi kekosongan jabatan dan untuk memastikan seluruh kegiatan penyelenggaraan pendidikan Lemhannas RI tetap berjalan. Penunjukan tersebut akan ditindaklanjuti melalui Surat Perintah Gubernur Lemhannas RI Tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional kepada pejabat yang sudah ditentukan, sampai dengan pejabat definitif ditetapkan.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Mayor Jenderal TNI Karsiyanto, S.E., atas dedikasi, kinerja serta pengabdian saudara selama ini. Selamat melaksanakan purna tugas dan pengabdian di tempat yang baru,” tutup Agus.

Upacara tersebut hanya diikuti oleh beberapa perwakilan pejabat struktural Lemhannas RI dengan menerapkan physical distancing dan memperhatikan jarak antarpeserta upacara sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

 



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749