Daftar Ulang Calon Peserta PPRA LX

Sebanyak 100 orang calon peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LX Tahun 2020 mengikuti daftar ulang yang merupakan salah satu tahapan sebelum mengikuti PPRA LX. Sebelumnya, para calon peserta PPRA LX telah melalui Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Psikotes. Daftar ulang dilaksanakan selama 5 hari, yakni mulai Selasa (14/01) sampai Senin (20/01) bertempat di Ruang Diponegoro, Gedung Pancagatra, Lemhannas RI.

Peserta PPRA LX terdiri dari beberapa unsur, yaitu unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), unsur Polisi Republik Indonesia (Polri), unsur Instansi/Lembaga/Organisasi/Badan Pemerintah, unsur Instansi/Lembaga/Organisasi/Badan Swasta, unsur Tokoh Masyarakat, serta unsur peserta dari negara sahabat. Para calon peserta PPRA LX melakukan daftar ulang dengan membawa persyaratan yang ditentukan oleh panitia pelaksana. Persyaratan tersebut sebelumnya sudah diumumkan melalui portal resmi Lemhannas RI dan tertera pada surat edaran yang diberikan kepada calon peserta.

Setelah rangkaian daftar ulang selesai dilakukan, selanjutnya akan diadakan Upacara Pembukaan PPRA LX pada Selasa (21/01) bertempat di Gedung Dwiwarna Purwa Gedung Pancagatra. PPRA LX akan berlangsung selama 7 bulan yang dilaksanakan dengan dua sistem, yaitu on campus dan off campus. Beberapa kegiatan utama PPRA meliputi Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN), Studi Strategis Luar Negeri (SSLN), Program Pilihan, Olah Sistem Manajemen Nasional, Penulisan Kertas Karya Perseorangan dan Seminar.

PPRA adalah salah satu program pendidikan yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI selain Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) dan Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA). Awalnya PPRA disebut dengan Kursus Reguler Angkatan (KRA) dan dimulai pada tahun 1965. KRA I Tahun 1965 dibuka langsung oleh Presiden Soekarno dan dilanjutkan dengan kuliah pertama mengenai geopolitik. Setelah 55 tahun, kini KRA sudah berubah menjadi PPRA dan sudah diselenggarakan hingga 60 kali.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749