Direktur PT Pindad Berikan Ceramah ke Peserta PPSA 22

Peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 22 Lemhannas RI menerima paparan materi “Peran PT. Pindad dalam Pembangunan Nasional” oleh direktur utama PT. Pindad Abraham Mose pada Kamis (27/6) di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Gedung Pancagatra Lantai 3.

Pada kesempatan tersebut, Abraham menjelaskan mengenai visi PT. Pindad yaitu menjadi perusahaan global terkemuka di bidang pertahanan dan keamanan serta produk industrial pada tahun 2026, untuk mencapai visi tersebut PT. Pindad memiliki misi melaksanakan usaha terpadu di bidang peralatan pertahanan dan keamanan serta peralatan industrial untuk mendukung pembangunan nasional dan secara khusus untuk mendukung pertahanan dan keamanan negara.

Lingkup produksi PT. Pindad adalah produk pertahanan dan keamanan, yang terdiri dari senjata, munisi, dan kendaraan khusus, serta produk industrial yaitu alat berat, bahan peledak komersial, tempat cord dan alat perkeretaapian. Kantor PT. Pindad berlokasi di dua kota berbeda, kantor pusat berlokasi di Bandung sedangkan kantor Munisi berlokasi di Malang.

Seperti perusahaan lainnya PT. Pindad juga memiliki tata nilai budaya perusahaan yang terdiri dari jujur, belajar, unggul dan selamat. Nilai pertama adalah jujur yaitu ikhlas, tulus, lurus hari serta selaras antara perkataan dan perbuatan sedangkan yang dimaksud dengan belajar adalah mengembangkan kompetensi diri dan organisasi secara berkelanjutan. Selanjutnya adalah unggul yaitu menjadi lebih baik dalam segala aspek perusahaan. Terakhir adalah nilai selamat dimana menciptakan suasana aman dan nyaman di lingkungan perusahaan.

Salah satu produk PT. Pindad yaitu senjata dan amunisi digunakan kontingen penembak TNI dan berhasil menjuarai 12 kali berturut-turut kejuaraan tembak di Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM), ASEAN Armies Rifle Meet (AARM), dan Brunei International Skill at Arms Meet (BISAM). Sedangkan untuk kendaraan tempur PT. Pindad dikirimkan untuk berbagai misi perdamaian.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749