Istri/Suami Peserta P3DA X Ikuti Penataran di Lemhannas RI

Seiring berakhirnya Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) X, Lemhannas RI mengadakan penataran bagi istri/suami Peserta P3DA X. Diikuti sebanyak 36 peserta, penataran tersebut akan berlangsung selama 6 hari yakni mulai Selasa (12/11) sampai Selasa (19/11).

Dalam laporannya, Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Mayjen TNI Karsiyanto menyatakan bahwa tujuan dari penataran tersebut adalah untuk membekali dan memantapkan para istri/suami dalam peranannya sebagai pendamping pimpinan tingkat nasional di daerah dan meningkatkan wawasan tentang etika yang dapat menjadi teladan bagi keluarga besar unit kerja maupun masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sambutan oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo. “Melalui penataran ini hendaknya dapat dipahami makna moral dan etika kebangsaan yang selanjutnya dapat diimplementasikan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Agus dalam sambutannya. Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa hakikat penataran ini adalah untuk menyiapkan para istri/suami agar lebih memantapkan peranan dalam membantu istri/suami baik dalam hubungan kedinasan maupun dalam kehidupan keluarga dan bermasyarakat.

Agus juga berharap bahwa penataran ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai sasaran yang diinginkan. “Diperlukan kesungguhan dan kerja sama yang lebih erat antara penyelenggara, pemberi ceramah, wakil ketua dan pengurus perista di lingkungan Lemhannas RI dan para peserta penataran,” imbau Agus.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749