Lemhannas RI Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan The Korea National Defense University (KNDU)

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menandatangani Nota Kesepahaman antara Lemhannas RI dengan The Korea National Defense University (KNDU) bertempat di Ruang Tamu Gubernur, Senin (18/11). Nota kesepahaman tersebut sebelumnya sudah ditandatangani Presiden The Korea National Defense University Letnan General Lee Seok Gu dan dibawa oleh pihak KNDU Prof. Son Kyengho dan Oh Jung Min ke Indonesia.

Dalam nota kesepahaman tersebut tertulis bahwa Lemhannas RI dan KNDU menginginkan peningkatan hubungan persahabatan kedua belah pihak dan selalu memperhatikan kepentingan kedua belah pihak dalam bidang-bidang terkait. Selanjutnya juga tertulis bahwa kedua belah pihak sepakat menyadari bahwa hubungan yang lebih erat diantara para peserta akan bermanfaat untuk studi dan penelitian akademik. Kesepahaman yang terakhir adalah menyatakan kerja sama dalam nota kesepahaman tersebut sesuai dengan kebijakan hukum dan aturan masing-masing pihak.

“Saya yakin ini akan menjadi peluang besar bagi hubungan kedua institusi,” ujar Agus Widjojo. Selanjutnya Agus menjelaskan bahwa Lemhannas RI mengharapkan Korea untuk mengirimkan peserta untuk mengenyam pendidikan di Lemhannas RI. Hal tersebut mendapat respon postif dari perwakilan KNDU. “Kami akan mengusahakan mengirim partisipan pendidikan dalam kesempatan berikutnya,” kata Prof. Son Kyengho menanggapi harapan Lemhannas RI.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749