Cetak

Penataran Istri/Suami P3DA X Resmi Ditutup

Setelah diselenggarakan selama 6 hari, penataran istri/suami P3DA X secara resmi ditutup oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo bertempat di Ruang Konstitusi, Selasa (20/11). Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Mayjen TNI Karsiyanto dalam laporannya menyatakan bahwa setelah mengikuti penataran istri/suami, para peserta telah mengerti hakikat, tujuan dan sasaran dari setiap materi yang diberikan. “Diharapkan para istri/suami sebagai pasangan pemimpin tingkat nasional di daerah semakin meningkat wawasan dan pengetahuannya serta paham tentang peranan pendamping pimpinan tingkat nasional di daerah dan menjadi teladan,” ujar Karsiyanto.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan,” ujar Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo. Menurut Agus, kegiatan penataran dapat terselenggara dengan baik dan lancar dikarenakan seluruh peserta mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan semangat dan kesungguhan hati. Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa lembaga memandang kegiatan ini penting untuk diberikan agar para peserta dapat menjadi pendamping yang memahami tugas dan tanggung jawab istri/suami peserta P3DA X sebagai pimpinan tingkat nasional di daerah.

Agus juga menyatakan bahwa karakter yang baik dan kuat dapat dibangun dari keluarga, karena keluarga adalah kunci utama dan pertama dalam membangun karakter bangsa. Pendekatan keluarga untuk menyukseskan kebijakan pemerintah tentang revolusi mental adalah membangun keluarga berkualitas, tangguh, dan tidak bergantung pada orang lain. “Sangat diharapkan agar ke depan melahirkan modal bangsa yang bermanfaat bagi pembangunan nasional,” lanjut Agus. “Saya mengajak ibu dan bapak sekalian memotivasi diri menjadi teladan bagi diri sendiri dan bagi lingkungan di daerahnya,” ujar Agus menutup sambutannya.