Security College of Korea National Defense University (KNDU) Kunjungi Lemhannas RI

Sebanyak 23 delegasi Security College of Korea National Defense University (KNDU) mengunjungi Lemhannas RI, Selasa (23/9). Kunjungan tersebut dipimpin oleh Prof. Kwon O-Sung dan diterima langsung oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo serta diawali dengan courtesy call bertempat di Ruang Tamu Gubernur Lemhannas RI, Gedung Trigatra Lantai 1, Lemhannas RI.

“Saat ini Korea sedang mengalami masa sulit dengan adanya masalah dengan negara lain. Seperti ada ancaman dari Korea Utara, lalu Cina dan Rusia yang pesawatnya melewati Korea, dan dengan Jepang yaitu masalah sejarah dan ekspor yang sekarang dibatasi,” ujar Prof. Kwon O-Sung. Di sisi lain, menurut Kwon O-Sung salah satu negara yang dapat Korea jadikan sahabat adalah Indonesia.

“Kami bangga memiliki Kolonel Rudy dari Kemhan sebagai siswa. Rudy sangat rajin dan merupakan siswa yang sangat baik,” ujar Kwon O-Sung menceritakan salah satu siswa dari Indonesia yang sedang belajar di KNDU Security College. Kwon O-Sung juga menyampaikan pujiannya terhadap Indonesia bahwa Indonesia adalah negara yang kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA), sangat cepat berkembang, dan memiliki semangat belajar yang tinggi. “Saya berharap akan ada kerjasama dalam bidang keamanan nasional dan hal-hal lainnya,” kata Kwon O-Sung.

Pada kesempatan yang sama Agus Widjojo juga memberikan pujiannya pada Korea. Menurut Agus, Korea adalah negara yang kaya dan orang-orang Korea memiliki etos kerja yang tinggi. “Saya melihat ada suatu kekayaan dalam Bangsa Korea yaitu kaya dalam etos kerja,” ujar Agus. Agus juga menyampaikan bahwa saat ini, khususnya dalam bidang pertahanan, Indonesia dan Korea sudah menjalin banyak kerja sama dan berharap kedepannya industri pertahanan akan semakin berkembang pesat.

Setelah courtesy call, delegasi berpindah ke Ruang Krisna Gedung Astagatra dan kunjungan dilanjutkan dengan sesi paparan oleh Tenaga Profesional Bidang SKA (Sumber Kekayaan Alam) dan Tannas Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Dadan Umar Daihani, D.E.A. Pada kesempatan tersebut Dadan menjelaskan mengenai Visi, Misi, Struktur Organisasi, Program Pendidikan, Metode Pendidikan, Kurikulum Pendidikan, dan Fasilitas di Lemhannas RI. Tidak lupa Dadan juga menjelaskan bahwa Lemhannas RI memiliki Laboratorium Pengukuran Ketahanan Nasional. Kemudian kunjungan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749