Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI ke Lemhannas RI

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari didampingi oleh sejumlah Anggota Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Ketahanan Nasional RI, Selasa (24/9). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dan sejumlah pejabat Lemhannas RI.

“Pada dasarnya sudah tidak ada lagi kegiatan pembangunan infrastruktur karena anggaran dibatasi,” ujar Agus Widjojo dalam sambutannya. Kemudian Agus melanjutkan penjelasannya bahwa karena Lemhannas RI memiliki fungsi menyelenggarakan pendidikan, pengkajian, dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang bersifat captive market dan tidak bisa dihindari serta jumlahnya sudah ditentukan, direncanakan, dan ditetapkan sehingga kegiatan tersebutlah yang dilaksanakan. Walaupun penyelenggaraan kegiatan tersebut juga mengalami efisiensi dalam anggaran sehingga secara kualitatif kegiatan-kegiatan tersebut menyesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada.

“Lemhannas RI akan terbuka terhadap kebutuhan apa yang diperlukan dan ditanyakan oleh para anggota dewan komisi I, ” lanjut Agus. Kemudian Agus menyampaikan bahwa Lemhannas RI akan menyampaikan pandangan umum mengenai infrastruktur dan perangkat-perangkat yang ada di Lemhannas RI oleh Kepala Biro Lemhannas RI. “Kami harapkan kunjungan Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu bisa bermanfaat dan memberikan kenangan yang termanis karena merupakan kenangan penutup,” kata Agus sekaligus mengakhiri sambutannya.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan pengawasan,” kata Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari dalam sambutannya. Kunjungan kerja dilanjutkan dengan paparan mengenai sarana dan prasarana oleh Kepala Biro Umum Lemhannas RI Brigjen Pol Drs. Triyono Basuki Pujono, M.Si. Kemudian kunjungan kerja diakhiri dengan peninjauan ke beberapa sarana dan prasarana yang ada di Lemhannas RI yaitu ke Ruang Dwi Warna Gedung Panca Gatra lantai 1 yakni tempat berlangsungnya pembekalan Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dan Ruang Command Center Gedung Tri Gatra lantai 2 yaitu ruang para peserta dari negara sahabat untuk belajar Bahasa Indonesia sebelum mengikuti Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA).



Hak cipta © 2020 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749