Lemhannas RI Lantik dan Lepas Sejumlah Pejabat

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo melantik dan melepas sejumlah pejabat eselon I, II, dan III bertempat di aula Gedung Trigatra, Kamis (28/6), berdasarkan Keputusan Gubernur Lemhannas RI No. 86, 87 dan 91 Tahun 2019.


Dalam kesempatan ini Agus menyatakan bahwa pelantikan dan pengangkatan pejabat dalam suatu organisasi bukan hanya sekedar kepercayaan dan kehormatan, namun juga merupakan amanah. “Saya berpesan agar melaksanakan amanah ini dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dengan melakukan yang terbaik bagi Lemhannas RI” ujar Agus.


Kemudian Agus mengungkapkan bahwa pejabat eselon 1 khususnya tenaga ahli pengajar dan tenaga ahli pengkaji mempunyai peran strategis didalam keberlangsungan pelaksanaan program pendidikan tingkat nasional, penyusunan naskah kajian dan mendukung pelaksanaan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Oleh karena itu tenaga ahli pengajar dan tenaga ahli pengkaji harus senantiasa menambah pengetahuan dan keahlian dibidang masing-masing serta mengikuti perkembangan isu-isu strategis dan aktif dalam mengikuti forum atau seminar ilmiah baik secara nasional maupun internasional.


Selanjutnya Agus berpesan pada pejabat eselon 2 bahwa diperlukan komunikasi dan sinergi yang kuat antara unsur pimpinan dengan jajaran dibawahnya guna mewujudkan pengembangan strategi yang terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi dan terwujudnya kapabilitas pada setiap unit kerja. Bagi pejabat eselon 3 Agus menyatakan bahwa pejabat eselon 3 juga memiliki peran penting dalam pelaksanaan program yang ditetapkan organisasi, kegiatan harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur standar operasional sehingga peningkatan kinerja dapat terwujud secara berkesinambungan.


Lebih lanjut Agus menyatakan yakin dan percaya dengan latar belakang serta bekal pengalaman selama ini, para pejabat akan mampu turut andil dalam mencapai keberhasilan organisasi dan sasaran reformasi birokrasi guna menciptakan birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif, efisien dan memiliki pelayanan publik yang semakin berkualitas.


Agus juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik serta tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian dan kerja keras para pejabat yang akan berpindah tugas melanjutkan pengabdian di tempat baru.



Hak cipta © 2019 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749