Peringatan Malam Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama di Lemhannas RI

"Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi seluruh umat Islam di dunia untuk meningkatkan amal kebajikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Oleh karena itu, selaku hamba-Nya sudah seharusnya kita menyambut bulan Ramadhan dengan melakukan amal kebaikan dalam dimensi hablum minallah maupun hablum minannas," ujar Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A., dalam acara Peringatan Nuzulul Quran 1436 H dan Buka Bersama di Gd. Dwi Warna Purwa, Lemhannas RI pada Kamis (2/7).

Budi Susilo Soepandji juga mengatakan bahwa keistimewaan bulan puasa lainnya yakni ada pada Peristiwa Nuzulul Quran atau hari turunnya Alquran.

bukpus 2 juli 2015Alquran yang turun secara bertahap dalam kurun waktu lebih dari 22 tahun kemudian menjadi rangkaian yang sangat cermat, penuh makna, indah dan fasih gaya bahasanya, serta ketiadaan pertentangan di dalamnya semakin menguatkan bahwa Alquran benar-benar kalam Ilahi.

Selain dihadiri oleh Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A., acara bertema "Dengan Hikmah Nuzulul Quran, Kita Tingkatkan Iman dan Takwa kepada Allah SWT" ini dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko, Sekretaris Dewan Pengarah Dr. Ardi Partadinata, M.H., M.Si., Wakil Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A, Menko Polhukam Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Perindustrian Saleh Husin, S.E., M.SI., Ketua IKAL Jendral TNI (Purn.) Agum Gumelar beserta Anggota IKAL, Ketua dan Pengurus Perista, Tenaga Pengajar, Tenaga Ahli, Tenaga Profesional, serta para Pejabat Struktural di Lemhannas RI.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Lemhannas RI (IKAL) bekerjasama dengan Lemhannas RI dan BRI KCP Lemhannas RI ini juga dihadiri oleh para peserta PPRA LIII dan PPSA XX Lemhannas RI.

Usai Sholat Magrib berjamaah, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi ceramah tentang Nuzulul Quran dan doa oleh Drs. H. Tasripin.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749