Buka P3DA, Gubernur Lemhannas RI Tekankan Pentingnya Pemimpin Daerah Berkarakter Kebangsaan

pembukaan P3DA 4Agt2015

Program Pemantapan Pemimpin Daerah Angkatan (P3DA) kembali diselenggarakan oleh Lemhannas RI. Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A. dalam sambutan acara Pembukaan P3DA IX di Ruang Konstitusi Gd. Trigatra Lt.3 Lemhannas RI, Selasa (4/8) menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya Lemhannas RI dalam menyamakan persepsi terkait pembangunan Indonesia yang sesuai dengan karakter dan jati diri bangsa.

“Para peserta harus mampu memanfaatkan P3DA sebagai sarana melatih diri dalam rangka meningkatkan kualitas mental dan karakter sebagai pimpinan daerah yang memiliki karakter kebangsaan yang utuh,” ujar Budi Susilo Soepanji.

Pada acara tersebut, turut hadir Sekretaris Dewan Pengarah Dr. Ir. Ardi Partadinata, M.H., M.Si., para Deputi, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, perwakilan Kementerian PAN RB, Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji, dan Tenaga Profesional Lemhannas RI.

P3DA IX kali ini diikuti oleh 45 pemimpin daerah yang terdiri dari para walikota, wakil walikota, bupati, wakil bupati, dan Ketua DPRD. Program pemantapan ini berlangsung selama 2,5 bulan dengan berbagai kegiatan antara lain ceramah, diskusi panel, diskusi kelompok dan antarkelompok, Studi Strategis Luar Negeri (SSLN), dan diakhiri dengan pembuatan Tugas Karya Akhir (TKA).



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749