Gubernur Lemhannas RI Mengharapkan Diplomasi yang Berlandaskan Wawasan Kebangsaan

Melalui kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Kalangan Diplomat, Birokrat, dan Pemuda 2015 ini diharapkan agar penyelenggaraan diplomasi dan hubungan luar negeri dilandasi oleh nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat konsensus dasar bangsa,” ujar Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A. saat secara resmi membuka acara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Diplomat, Birokrat, dan Pemuda di Ruang Syailendra Gd. Astagatra Lt. 3 Lemhannas RI, Senin (24/8).

Budi Susilo Soepandji dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum perenungan dan instropeksi diri terhadap wawasan kebangsaan, disamping sebagai wadah tukar pikiran antarpeserta.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri Luar Negeri RI Dr. Abdurrahman Mohammad Fachir menyampaikan bahwa nilai-nilai kebangsaan merupakan nilai mendasar yang fundamental dalam reformasi birokrasi Indonesia. “Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme dari para peserta dan diplomat,” pungkas A. M. Fachir.

Kegiatan yang berlangsung sejak 24 Agustus hingga 30 Agustus 2015 ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari 63 Diplomat Kemenlu, 23 kalangan pemuda, dan 14 tokoh birokrat. Selama tujuh hari, kegiatan akan diisi dengan sesi ceramah, diskusi kelompok dan antarkelompok, permainan, dan outbond.

Hadir dalam acara ini yakni Sekretaris Dewan Pengarah Dr. Ir,. Ardhi Partadinata, M.H., M.Si., Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Laksma TNI Ir. Yuhastihar, Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Mayjen TNI M. Nasir Majid, Sekjen Kemenlu Yekti Kristiarto Legowo beserta jajaran, serta pejabat struktural Lemhannas RI.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749