Wakil Gubernur Lemhannas RI Berikan Kuliah Umum di UI

wagub di ui 24 agt 2015

 

Generasi muda sebagai penerus bangsa di masa depan diharapkan dapat meneladani wawasan kebangsaan yang bersumber dari empat konsensus dasar bangsa serta mengamalkan nilai-nilai pancasila seperti semangat kegotong-royongan, kerja sama, saling menghormati, kesederhanaan, dan pendidikan karakter. Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. mewakili Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A. saat menghadiri acara Kuliah Umum bertema “Generasi Muda dalam Membangun Ketahanan Nasional” di Gymnasium Universitas Indonesia, Depok pada Senin (24/8).

Dalam acara yang dibuka oleh Ketua Vokasi UI Prof. Dr. Ir. Sigit Hadiwardoyo, D.E.A. Didit Herdiawan menyampaikan bahwa wawasan nusantara merupakan cara pandang dan sikap bangsa Indonesia terhadap diri serta lingkungannya dalam persatuan dan kesatuan wilayah sebagai wawasan pembangunan nasional. Pengetahuan mengenai wawasan nusantara diperlukan dalam pendidikan karakter bangsa di tengah era globalisasi yang memicu timbulnya pergeseran tata nilai dan tata laku serta lunturnya jati diri bangsa.

Acara yang dimoderatori oleh Wakil Ketua Bidang Sumber Daya,Ventura, dan Administrasi Umum Vokasi UI Ir. Antoni Sihombing, M.P.D, P.H.D ini dihadiri Ketua Basarnas Marsdya TNI F.H. Bambang Sulistyo, S.Sos, M.A.P., Ketua MWA UI/Komisioner KPK 2003-3007 Erry Eryana, dan Direktur Advokasi BNN Dra. Yuni Farida Oktoris, M.Si. serta 927 Mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab, pemberian cenderamata, dan foto bersama.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749