Cetak

Gelar Pertemuan Bakohumas Se-Indonesia, Lemhannas RI Serukan Revitalisasi Humas

bakohumas 2sept2015

“Saya ingin mengajak seluruh jajaran kehumasan pemerintah untuk merevitalisasi diri melalui perubahan paradigma dan mindset kehumasan pemerintah yang profesional, berintegritas dan berwawasan kebangsaan yang kuat,” ujar Wakil Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. mewakili Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A. saat membuka acara Pertemuan Tematik Bakohumas di Gd. Dwi Warna Purwa, Lemhannas RI pada Rabu (2/9).

Didit Herdiawan mengatakan bahwa sebagai lembaga kementerian nonpemerintah yang mengemban amanah Bung Karno untuk menyiapkan kader pimpinan tingkat nasional dan melakukan kajian permasalahan strategis bangsa, Pertemuan Tematik Bakohumas ini merupakan kesempatan berharga untuk berbagi pandangan terkait peran strategis humas pemerintah dalam perspektif ketahanan nasional.

Humas merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam mengkomunikasikan berbagai kebijakan dan mempengaruhi publik untuk mendukung program-program pemerintah. “Hal ini penting untuk dipahami mengingat kesimpangsiuran informasi yang senantiasa berkembang di tengah masyarakat dapat menimbulkan kegaduhan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan yang berujung pada melemahnya ketahanan nasional bangsa,” pungkas Didit Herdiawan.

Pertemuan Bakohumas yang terselenggara atas kerja sama antara Lemhannas RI dengan Bakohumas Pusat ini diikuti oleh kurang lebih 400 peserta dari humas kementerian/badan/lembaga pemerintah pusat, pemerintah provinsi,  pemerintah kabupaten/kota, DPRD, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, perguruan tinggi negeri, BUMN/BUMD, dan diskominfo provinsi (Bakohumasda) di seluruh Indonesia mulai tanggal 2-4 September 2015 dengan mengusung tema “Efektivitas Peran Humas dalam Implementasi Inpres No. 9 tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Acara yang menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT Emas Ke-50 Lemhanans RI ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Kabinet Bistok Simbolon, Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H., Ketua Umum Bakohumas Plt. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo RI Ir. Djoko Agung Harijadi, M.M., para Deputi, Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji, Tenaga Profesional, dan pejabat struktural Lemhannas RI.