Cetak

Pelepasan Mahasiwa Program Studi Kajian Ketahanan Nasional L-IUN Lemhannas RI - UI

“Kehadiran para intelektual muda bidang ketahanan nasional, merupakan angin segar yang diharapkan akan memperkuat daya dorong lahirnya kajian – kajian ketahanan nasional yang berkualitas sehingga mampu mewujudkan ketahanan bangsa yang tangguh”, ujar Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A. saat mengawali Pelepasan Mahasiwa Program Studi Kajian Ketahanan Nasional L-IUN Kerja Sama Lemhannas RI – Universitas Indonesia di Ruang Nusantara Gd. Trigatra Lemhannas RI, Jakarta pada Jumat (11/9).

DSC 8347

Lemhannas Inter Universities Network (L-IUN) merupakan kerja sama Lemhannas RI dengan UGM, UI, dan UNHAN dalam penyelenggaraan program beasiswa Pascasarjana Ketahanan Nasional dengan sumber dana dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kemenkeu RI. Program kerja sama ini dibentuk berdasarkan cepatnya perubahan yang terjadi di masyarakat yang membutuhkan respon cepat dan tepat dari para pimpinan dan tokoh masyarakat.

Gubernur Lemhannas RI menyampaikan harapannya kepada para alumnus untuk dapat berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung dalam lingkungan kerja masing-masing. “Gelar yang nantinya Anda sandang harus mampu menjadi motivasi bagi Saudara untuk mendorong terciptanya kehidupan nasional yang sehat, beretika, bermoral dan beradab sesuai cita-cita luhur pancasila yang telah kita sepakati bersama”, ujar Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A. dihadapan 18 lulusan Program Pascasarjana Ketahanan Nasional L-IUN Lemhannas RI - UI.

Pada tahun 2015, peserta program kerja sama Program Studi Kajian Ketahanan Nasional L-IUN Lemhannas RI - UI telah menyelesaikan studi pada Pascasarjana Ketahanan Nasional dengan baik dan tepat waktu, bahkan 11 diantaranya mendapat predikat Cum Laude.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Deputi Bidang Pendidikan Tingkat Nasional Mayjen TNI Nasir Madjid, Prof. Dadan Umar Daihani, D.E.A., Ketua Prodi Pascasarjana UI Prof. Dr. Sulistyowati Irianto, Ketua Prodi Kajian Ketahanan Nasional UI Prof. Dr. Ronny R. Nitibaskara, serta para pejabat di lingkungan Sekretariat Utama Lemhannas RI.