Kalangan Multikultural melaksanakan Pemantapan nilai-nilai kebangsaan di Lemhannas RI

Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A secara resmi membuka acara Pemantapan Nilai-nilai kebangsaan  bagi  kalangan multikultural diantaranya Tokoh Agama dan Serikat Ketenagakerjaan Lt.III  Lemhannas RI, Jakarta, Selasa (06/10).

588a2548

Bangsa Indonesia yang beragam suku bangsa, ras, dan agama memiliki potensi terjadinya berbagai macam konflik baik itu secara horizontal maupun vertical, namun sebagai bangsa yang memiliki nilai luhur persatuan dan kesatuan dapat mengantisipasi potensi tersebut.

Disisi lain, pada aspek demografi terkait dengan ketenagakerjaan, jumlah usia produktif yang semakin tinggi tiap tahunnya menjadi tantangan tersendiri persaingan tenaga kerja sehingga tidak menutup kemungkinan terjadinya demo buruh.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan selama delapan hari ini para peserta akan melakukan kegiatan dalam metode ceramah, diskusi dan outbound.

“Diharapkan para peserta dapat mengembangkan sikapdan cara berpikir positif, disiplin, memiliki cakrawalapenuh dengan persatuan dan kesatuan, meningkatkan kinerja, kerja sama, dan koordinasi, serta menjadi individu yang kreatif, unggul, dan bertanggung jawab berdasarkan empat konsensus dasar diantaranya Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD NRI 1945, dan NKRI dalam melaksanakan pengabdian”, Ujar Budi Susilo Soepandji.

Kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang diikuti oleh 85 peserta, dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.Si, Staf Ahli Ketenagakerjaan, Sekretaris Dewan Pengarah Dr. Ardi Partadinata, M.H, M.Si, Sekretaris Utama Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H, Para Deputi, dan para Pejabat Struktural lemhannas RI



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749