Sosialisasi Humas Lemhannas RI Dengan Metro TV

Kepala Biro Humas Lemhannas RI Laksma TNI E. Estu Prabowo, M.Sc membuka sosialisasi dalam rangka menambah pengetahuan, ketertarikan dan kedalaman tentang wawasan bangsa dengan pengelolaan training bagi para calon reporter Metro TV pada hari Jumat (23/10)  di Ruang Airlangga Gd. Astagatra Lt. 3 Lemhannas RI.

Media saat ini berkembang sangat pesat, karena media sangat memberikan dampak yang begitu besar dalam berbagai aspek, dapat membuat yang gelap menjadi terang begitu pula sebaliknya namun disisi lain peran media sangat berpengaruh dalam menciptakan perspektif. Kunjungan yang dilakukan oleh Metro TV ini, dalam rangka menjalin silahturahmi serta pemberian ceramah kepada calon reporter sebagai bekal tentang nilai-nilai kebangsaan, ketahannan naional, dan kewaspadaan nasional  dalam menjalankan tugas sebagai reporter.

Manager training Metro TV Setyawan Wibisono mengatakan bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah memberikan pembekalan dan wawasan kepada jurnalis. Reporter dalam melakukan kegiatannya dalam mengungkap fakta dan kebenaran harus berlandaskan wawasan kebangsaan mengelola perspektif  dalam ideologi yang memiliki nilai-nilai kebangsaan.

Setelah itu, Tenaga Profesional Bidang Kewaspaan nasional Mayjen TNI (Purn) I Putu Sastra Wingarta, S.IP, M.Sc memberikan ceramah kepada calon reporter bahwa ada tiga problem pokok bangsa yaitu terancamnya wibawa negara, lemah sendi perekonomian (kesenjangan serta eksploitasi), dan terancam karakter bangsa (yang memicu berbagai macam konflik).

“Perlunya kewaspadaan nasional untuk mepertahankan nasionalisme diantaranya early warning, early detection, tangkap awal, tanggap awal, dan cegah awal yang dilakukan untuk manajemen krisis yang akan dihadapi bangsa terutama dalam masalah ketahanan nasional” ungkap Putu Sastra Wingarta.

Kemudian sosialisasi tersebut diakhiri diskusi, penyerahan cinderamata, serta foto bersama.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749