Cetak

Penutupan PPRA LIII

Kamis (29/10), Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Budi Susilo Soepandji, D.E.A  resmi menutup acara Program Pendidikan reguler Angkatan (PPRA) LIII yang telah terlaksana selama 7,5 bulan dari tanggal 15 Maret hingga 29 Oktober 2015 dengan peserta sebanyak 117 orang dinyatakan lulus yang ditandai dengan penanggalan tanda peserta, penyerahan sertifikat, serta pemberian penghargaan kepada para peserta PPRA LIII di Gd. Dwiwarna Pancagatra Lemhannas RI.

Alumni PPRA LIII yang bagian dari IKAL harus mampu mengimplementasikan secara demokratis, beretiket, bermoral, dan berkedaulatan sesuai dengan nilai-nilai luhur pancasila seluruh ilmu dan wawasan dalam penerapannya yang  dilandasi dengan komitmen pemahaman dan cara pikir yang komprehensif, integral, holistik,  dan sistemik yang didapatkan selama proses pendidikan senantiasa menjadi pedoman dalam menyusun kebijakan publik sesuai dengan penugasan pada masing-masing daerah dalam rangka pembangunan sistem keamanan maritim dapat membangun kekuatan maritim dalam rangka mencapai tujuan nasional.

“Sebagai calon pimpinan tingkat nasional,Alumni PPRA LIII memiliki kewajiban moral dalam beperan  sebagai upaya sosialisasi mulai dari diri pribadi hingga lingkungan kerja dimanapun berada, meningkatkan kepekaan, serta harus mampu menjadi teladan” , tegas Budi Susilo Soepandji.

Turut hadir dalam penutupan PPRA LIII Wakil Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A, M.B.A, Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, MSc, para deputi, Tenaga Ahli Pengajar, Pengurus Perista, serta Pejabat Struktural Lemhannas RI.