Penutupan Program Fellowship Angkatan I

Senin (21/12), "Program yang telah dijalani selama satu bulan baik di kelas, studi perpustakaan, pendalaman kajian di Singapura, persentasi kajian kepada pejabat Lemhannas RI dan penyempurnaan kajian diharapkan benar- benar memberikan manfaat seacar pribadi maupun bagi negara", ujar Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir Budi Susilo Soepandji, DEA, pada Penutupan Program FellowshipAngkatan I Tahun 2015 di Ruang Syailendra Gd. Astagatra Lt. III.

 

Tambahannya, dalam melanjutkan pembangunan nasional membutuhkan komponen bangsa dengan pembangunan opini publik yang paling baik adalah berasal dari berbagai pihak dari luar lembaga yang posisinya netral, jernih, intelektual, dan visioner. Para peserta yang melaksanakan program tersebut baik sebagai pemikir, abdi negara, dosen, aktivis jurnalistik diharapkan memiliki rasa untuk mendemosasikan gagasan-gagasan tentang ketahanan nasional kepada seluruh komponen bangsa.

Salah satu dari peserta menyampaikan kesan dan pesan pendidikan didapatkan di Lemhannas selama satu bulan mengatakan, terkait dengan program Lemhannas Fellowship ini, kami mendapatkan wawasan baru di tengah disiplin ilmu yang beragam dan di Lemhannas inilah kami mengetahui pola pikir dan alur pikir untuk membangun kedaulatan ilmu kita dan kontribusi kepada bangsa dan negara.

Pada Kesempatan Laporan Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marsono, M.Agr menyampaikan, ProgramFellowship Angkatan I TA  2015 telah dilaksanakan selama satu bulan dari 23 November s.d 21 Desember 2015. Para peserta Terdiri dari sepuluh orang, satu orang berpendidikan S3 dan sembilan orang diantaranya berpendidikan S2 dari berbagai provinsi. Dalam program ini, para peserta telah mengikuti berbagai kegiatan yaitu penerimaan materi, studi perpustakaan, dan diskusi (baik dikelas maupun diskusi pendalaman). Selanjutnya, hasil pengkajian di presentasikan kepada jajaran pejabat Lemhannas RI. Setelah itu, penyempurnaan naskah akan dipublikasikan ke media massa dengan mencatumkan identitas peserta dari Program Fellowship Lemhannas RI. Pada acara penutupan Tersebut, ditandai dengan pelepasan tanda peserta, penyerahan sertifikat, pertukaran cinderamata serta foto bersama.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749