Introspeksi Diri dan Bercermin Dalam Mencapai Tujuan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

“Kita harus melakukan intropeksi diri dan bercermin dari berbagai kekurangan yang kita rasakan. Mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, hingga tahap pengakhiran terkait pelaksanaan berbagai produk pemantapan nilai kebangsaan”, ujar Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA dalam Pembukaan Acara Konsolidasi Kedeputian Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan pada Kamis (14/1), di Ruang Pancasila, Gd. Trigatra Lt. III, Lemhannas RI.

 

Dalam kesempatan itu pula, Budi Susilo Soepandji menghimbau kepada para peserta untuk  menyadari dan memahami bahwa konsolidasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terutama dalam penyelenggaraan kegiatan di Kedeputian Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan agar dapat berjalan dengan baik, terarah, dan mencapai hasil yang optimal serta sesuai dengan harapan.

 

Dalam kegiatan yang diikuti 100 peserta ini, Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaaan Laksda TNI Ir. Yuhastihar dan jajarannya menyampaikan materi Konsolidasi selama dua hari kegiatan. Materi yang disampaikan berupa pengantar kegiatan Konsolidasi Kedeputian Pemantapan nilai Kebangsaan TA 2016, regulasi internal terhadap kegiatan nilai-nilai kebangsaan TA 2015, evaluasi dampak  terhadap pemantapan nilai kebangsaan TA 2015, sosialisasi terhadap program kerja kedeputian bidang pemantapan nilai kebangsaan TA 2016, serta regulasi pelaksanaan pembinaan peserta dan fasilitator.

 

Turut hadir dalam pembukaan konsolidasi tersebut adalah Wakil Gubernur Marsdya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., Sekretaris Utama Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH., para Deputi, Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji, Tenaga Profesional, dan para Pejabat sturktural Lemhannas RI.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749