Pemahaman Pelaksanaan Anggaran Berbasis Kinerja

Senin (25/1), “Diharapkan Terciptanya pemahaman yang benar tentang pelaksanaan anggaran berbasis kinerja Lemhannas RI TA 2016, Adanya rancangan dokumen keselarasan Renstra-Renja-RKA KL Unit Kerja dan Lembaga di Lemhannas RI, Adanya jadwal kegiatan dan target serapan anggaran per triwulan, dan Adanya dokumen komitmen bersama pelaksanaan Reward & Punishment lakgar TA 2016”, ujar Sekretaris Utama Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, M.H pada sambutannnya membuka acara persipan anggaran berbasis kinerja kreatif dan inovatif Lemhannas RI di Auditorium Gadjah Mada Lt. III Gd. Pancagatra.

 

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) berkaitan dengan pelaksanaan dan pengawasan kinerja anggaran serta capaian Kegiatan secara tertib dan mencapai target sesuai.

 

Sementara, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementrian Keuangan RI Dra. Rina Robiti menyampaikan bahwa strategi untuk mengukur kinerja pelaksanaan anggaran  agar kendala-kendala bisa dikurangi diantaranya mengidentifikasi kegiatan (kontraktual dan swakelola), input data ke KPPN, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pengajuan SPM, melakukan monev atas pelaksanaan kegitan dan penyerapan anggaran sesuai dengan rencana berdasarkan  PPK, PPSPM, dan bednahra dari laporan secara rutin.

 

Dilanjutkan oleh Inspektur Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Devi Ananta mengatakan, tujuan dari laporan akuntabilitas kinerja tersebut adalah untuk menjawab kinerja atas target yang telah ditetapkan dalam perjanjian kinerja.

 

Workshop Persiapan Pelaksanaan Anggaran Berbasis Kinerja Kreatif dan Inovatif Lemhannas RI TA 2016 dihadiri juga narasumber Kepala Bidang PPA Direktorat Jenderal Perbendaraan Kementrian Keuangan Ri Wahyu Prihantoro, S.E., M.P, dan  Auditor Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bagus Sundjoyo. Acara juga disertai dengan tanya-jawab untuk memahami pelaksanan kinerja satuan kerja masing masing divisi lembaga dan foto bersama



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749