Modal Dasar Dalam Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

Jumat (12/2), Sekretaris Utama Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH menutup Acara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Staf PT. Bank Negara Indonesia Tahun 2016 dengan ditandai pemberian sertifikat secara simblis kepada para peserta di Ruang Pancasila Gd. Trigatra Lt. III Lemhannas RI.

 

Dalam sambutannya, Suhardi Alius mengatakan, materi pemantapan nilai kebangsaan yang disampaikan kepada peserta adalah untuk mengantisipasi melunturnya nasionalisme dan meningkatkan kewaspadaan dalam bidang perbankan. “Materi yang diberikan dalam kegiatan pemantapan nilai kebangsaan sebagai modal dasar untuk  dapat menjadi inspirasi dalam lingkungan kerja dan juga keluarga”, ujar Suhardi Alius.

 

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sejak 10 Februari 2016 lalu,  dikemas dalam bentuk ceramah dan diskusi yang diharapkan mampu menambah wawasan dan memantapkan nilai-nilai kebangsaan sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat dan bernegara.

 

Selain dengan materi yang diberikan, kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan diakhiri dengan pembuatan komitmen yang melengkapi kemampuan peserta untuk membuat suatu ide dan gagasan yang mengedepankan semangat kebersamaan dan gotong royong.

 

Sebagai pegawai perbankan, harus mampu mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dengan mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari 4 (empat) konsensus dasar bangsa (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI) demi menjamin utuh dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Oleh karenanya, Suhardi Alius berharap para peserta mampu meningkatkan komitmen dan kesadarannya bahwa nilai-nilai kebangsaan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai individu, staf maupun pejabat di lingkungan perbankan



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749