Cetak

Lulusan Terbaik PPSA dan PPRA Lemhannas RI Ikuti Program Distinguished Graduands’ Visit di Singapura

Menteri Pertahanan Singapura kembali mengundang lulusan terbaik Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) dan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) Lemhannas RI yang dipimpin Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si. ke Singapura pada program Distinguished Graduands’ Visit (DGV) pada Rabu (22/11), dan mengunjungi sejumlah fasilitas/instansi Pemerintahan Singapura. 

Kunjungan DGV yang merupakan tradisi sejak tahun 2012 dan terhenti sementara selama pandemi Covid-19 tersebut, sejalan dengan salah satu misi utama Lemhannas RI, yakni untuk memperkuat nilai-nilai dan karakter pemimpin tingkat nasional serta penekanan yang kuat pada komponen pertahanan militer.

Dalam kesempatan tersebut, Panca Putra beserta alumni lulusan terbaik PPSA 24 dan PPRA 65 mengunjungi Singapore Civil Defence Force, Central Fire Station, dan Civil Defence Heritage Gallery bersama para peserta DGV-9 Lemhannas RI.

Di Central Fire Station, dilakukan tur fasilitas sekaligus mendengarkan penjelasan tentang awal mula terbentuknya dinas pemadam kebakaran di Singapura. Pada rangkaian kunjungan yang dilakukan, Senior Assistant Director LTC. Abdullah menyampaikan tentang perkembangan pertahanan sipil Singapura dari abad ke-19 hingga sekarang.

Selama melakukan peninjauan, Sekretaris Utama Lemhannas RI didampingi oleh Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Raja Erjan H.S. Girsang, S.E., M.M., M.Sc., Dirjian Sosbud dan Demografi Debidjianstrat Brigjen Pol Chaidir, S.H., S.I.K., M.Si., M.P.P. dan dua orang staf. (SP/BIA)