Panitia Dies Natalis UGM Audiensi dengan Gubernur Lemhannas RI

Gubernur Lemhannas RI melakukan audiensi dengan perwakilan dari Panitia Dies Natalies Universitas Gadjah Mada UGM ke-68. Audiensi yang bertempat di Ruang tamu Gubernur Gedung Trigatra Lemhannas RI pada Senin (11/12), membahas tentang acara Seminar Nasional yang merupakan rangkaian dari Dies Natalis yang bertema “Bersama UGM, Bela Bangsa dan Negara”.

Ketua Dies Natalis Dr. Harry Supriyono, S.H., M.Si. mengungkapkan bahwa tema yang diambil dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi saat ini.  “Bela bangsa kan imejnya luas, jadi bukan bicara dari sisi keamanan dan pertahanan tapi juga dari pendidikan. Nah ini juga yang jadi concern kami sebenarnya adalah pendidikan,” ungkap Harry Supriyono.

 Menghadapi tantangan global, lanjutnya, seringkali terjadi kehilangan momentum dan peluang (lost of opportunity).  Hal tersebut menunjukkan pentingnya mempersiapkan anak didik dalam menghadapi tantangan dunia. Tidak cukup meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan kepada anak didik, wawasan nilai-nilai kebangsaan juga perlu ditingkatkan.

 Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi lebih mendalam antara Gubernur Lemhannas RI dengan Panitia Dies Natalis UGM ke-68.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749