Wakil Ketua Umum I IKAL-Lemhannas Beri Ceramah pada Peserta PPRA 63

Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA 63) Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia mendapatkan ceramah dari Wakil Ketua Umum I (Waketum I) Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL-Lemhannas) Dr. Ir. Mustafa Abubakar, M.Si. secara virtual pada Jumat (05/08).

Pada kesempatan tersebut, Waketum I IKAL-Lemhannas menjelaskan terkait IKAL-Lemhannas. IKAL didirikan pada tanggal 17 Maret 1978 di Jakarta. “Organisasi ini dibentuk semata-mata adalah untuk mewadahi para alumni Lemhannas yang merupakan kader-kader pilihan yang tersebar diseluruh penjuru tanah air bahkan sampai ke luar negeri,” tutur Waketum I IKAL-Lemhannas. Dengan wadah ini, diharapkan potensi para alumni yang sudah berada di arena pengabdian tetap terhimpun sehingga sumbangan pemikiran strategis masih bisa dijalankan. Hingga saat ini Alumni Lemhannas berjumlah 22.956 orang yang tersebar di seluruh NKRI.

Dalam paparannya, Waketum I IKAL-Lemhannas menyampaikan terkait visi dan misi dari IKAL-Lemhannas. Visi tersebut adalah terwujudnya partisipasi nyata IKAL-Lemhannas di semua aspek kehidupan bangsa demi tercapainya kepentingan nasional NKRI. Dalam menjalankan visi tersebut, IKAL-Lemhannas memiliki misi, yaitu memberikan sumbangan pemikiran strategis berupa saran kepada penyelenggara negara / pemerintahan dan pemangku kepentingan lainnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa para alumni memiliki pemikiran yang aktual dengan menggunakan pisau analisis wawasan nusantara, ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Hadir sejumlah Dewan Pengurus Pusat IKAL-Lemhannas, yakni Waketum II Komjen Pol. (Purn) Drs. Togar Sianipar, M.Si., Sekretaris Jenderal Marsdya TNI (Purn) Daryatmo, S.I.P., Bendahara Umum Dadan Irawan Sarpingi, MIBA, Koordinator Bidang Organisasi dan Pembinaan Daerah Dr. dr. Ulla Nurachwaty, M.M., Ketua Bidang Usaha dan Dana Dr. Kartika Dianningsih Antono, Ketua Bidang Telematika Benny Ranti, M.Sc., dan Wakil Ketua Bidang Humas Dra. Ida Parwati. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749