Gubernur Lemhannas RI Menjadi Narasumber dalam Seminar Enhancing Indonesia – Singapore Relations in the Era of Uncertainties

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto menjadi narasumber dalam Seminar Enhancing Indonesia – Singapore Relations in the Era of Uncertainties pada Kamis (04/08). Diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong kolaborasi dan pertukaran pandangan terkait topik yang diangkat. Peserta yang hadir berasal dari perwakilan pemerintah dan akademisi di Singapura dari berbagai universitas dan lembaga think tank.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI menyampaikan paparan dengan judul “Geopolitical Challenges and Indonesia-Singapore Defense-Security Cooperation”. Gubernur Lemhannas RI menjelaskan mengenai perjanjian pertahanan dan keamanan antara Indonesia dan Singapura serta diplomasi pertahanan Indonesia. Selain itu, Gubernur Lemhannas RI juga menyampaikan kondisi geopolitik saat ini dan kerja sama yang dapat digali pada bidang pertahanan secara bilateral antara Republik Indonesia dengan Singapura, khususnya yang dapat mendukung dalam konteks keamanan dan geopolitik saat ini di wilayah Indo Pasifik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo sebagai pembicara kunci serta Siwage Dharma Negara, Ph.D dari ISEAS Yusof Ishak Institute Singapore dan Evan A. Laksamana, Ph.D dari Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapore selaku narasumber, Jane Chan Git Yin selaku moderator. Turut hadir mendampingi Gubernur Lemhannas RI, Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M.P. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749