Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI Paparkan Pengenalan Lembaga kepada Peserta PPRA 63

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Utama Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Biro Humas Settama Lemhannas RI) Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han. memberikan pengenalan lembaga kepada Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 63. “Para peserta yang datang ke sini adalah yang terbaik, merupakan yang terpilih,” kata Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI dalam kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Gedung Dwi Warna Purwa tersebut pada Rabu, (19/1).

“Kalau kita sudah ada di Lemhannas RI, pola pikir kita adalah tingkat nasional,” ujar Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI. Hal tersebut sejalan dengan tugas yang diemban Lemhannas RI. Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI menyampaikan berbagai tugas yang diemban Lemhannas RI. Pertama, menyelenggarakan pendidikan penyiapan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikir integratif dan profesional, memiliki watak, moral, dan etika kebangsaan nusantara serta mempunyai cakrawala pandang yang universal.

Kedua, menyelenggarakan pengkajian yang bersifat konsepsional dan strategis mengenai berbagai permasalahan nasional, regional, dan internasional guna menjamin keutuhan dan tetap tegaknya NKRI. Ketiga, menyelenggarakan pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung di dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, Nilai-Nilai Pancasila, serta Nilai-Nilai Kebhinneka Tunggal Ika. Keempat, membina dan mengembangkan hubungan kerja sama dengan berbagai institusi terkait di dalam dan luar negeri. Pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI juga menyampaikan sejarah, visi, misi, serta fungsi Lemhannas RI.

Peserta PPRA 63 akan menjalani masa pendidikan selama 7 bulan, yakni dimulai pada Selasa, 18 Januari 2022 dan direncanakan selesai pada Selasa, 16 Agustus 2022. PPRA 63 diikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang, yakni 7 peserta dari Lembaga Negara, 7 peserta dari Kementerian, 4 peserta dari Pemerintah Provinsi, 6 peserta dari Partai Politik, 2 peserta dari DPRD, 9 peserta dari Organisasi Masyarakat, 3 peserta dari LLDIKTI, 4 peserta dari Perseroan Terbatas, 40 peserta dari TNI, dan 18 peserta dari POLRI. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749