Pelantikan Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menjadi Duta Besar LBBP RI untuk Republik Filipina

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melantik Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Tahun 2016-2022 Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (Dubes LBBP RI) untuk Republik Filipina merangkap Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau, berkedudukan di Manila. Pelantikan tersebut dilakukan bertempat di Istana Negara, Jakarta, 12 Januari 2022.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 4/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh. Keppres yang ditetapkan Presiden di Jakarta pada tanggal 11 Januari 2022 tersebut dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Selain Gubernur Lemhannas RI Tahun 2016-2022 Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, pada kesempatan tesebut Presiden RI juga melantik dua Dubes LBBP RI lainnya, yakni Sunarko yang menjadi Dubes LBBP RI untuk Republik Sudan yang berkedudukan di Khartou dan Fientje Maritje Suebu menjadi Dubes LBBP RI untuk Selandia Baru merangkap Samoa, Kerajaan Tonga, Kepulauan Cook dan Niue yang berkedudukan di Wellington.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Kepala Protokol Negara (KPN) Andy Rachmianto. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749