Lemhannas RI Menerima Audiensi Yayasan Pendidikan Indonesia Raya Bersatu

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Raya Bersatu (YPIRB) Dodi Rustandi S.I.Kom. beserta Sekretaris YPIRB Lukman Hakim, M.Pd. dan Bendahara YPIRB M. Yozar Putranto A, S.Sos., M.I.Kom. kunjungi Lemhannas RI untuk beraudiensi, Selasa (28/12). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Pada kesempatan tersebut, Ketua YPIRB menjelaskan mengenai fokus yayasan tersebut, yakni penguatan karakter kebangsaan. “Domainnya dari identifikasi personality kita pakai konsep pendekatan STIFin, dari situ kita ingin menguatkan karakter jati diri setiap insan dengan negaranya,” kata Ketua YPIRB.

Lebih lanjut Ketua YPIRB menyoroti banyaknya generasi muda yang mengajukan beasiswa pendidikan ke luar negeri. Salah satu keuntungan yang diharapkan dari hal tersebut adalah nantinya para peraih beasiswa dapat berkontribusi kepada bangsa. “Kami ingin mengantarkan generasi mewujudkan cita-citanya, tapi jangan melepaskan dari pengabdian ke bangsanya,” ujar Ketua YPIRB.

Kemudian Ketua YPIRB juga menyampaikan bahwa tujuan dari audiensi tersebut adalah ingin civitas YPIRB dapat menerima dari pelatihan yang dilaksanakan Lemhannas RI. “Sehingga kami menjadi salah satu mitra di Lemhannas RI juga untuk bisa menguatkan terkait dengan nilai-nilai kebangsaan secara umum di masyarakat,” ujar Ketua YPIRB.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Lemhannas RI menjelaskan bahwa ada dua program yang berkemungkinan untuk diikuti YPIRB, yakni Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang dapat diikuti oleh siapa saja dan Pelatihan Untuk Pelatih/Training of Trainer yang pesertanya berasal dari tenaga pendidik seperti dosen, widyaiswara, dan guru yang diharapkan akan menyebarkan isi pelatihan kepada peserta didik masing-masing. “Mereka diberikan tugas untuk menyebarkan kepada peserta didik mereka, nanti kita akan datang lagi untuk evaluasi dampak, menanyakan bagaimana kelanjutannya dari apa yang mereka dapatkan disini,” kata Gubernur Lemhannas RI.

“Kita melihat yang cocok di kita di jalur yang tadi sebagai trainer, karena kami praktisi di pengembangan sumber daya manusia,” kata ketua YPIRB menanggapi arahan Gubernur Lemhannas RI.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc., Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas RI Laksma TNI Sri Widodo, S.T., CHRMP, dan Kepala Biro Humas Lemhannas RI Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749