Cetak

Lemhannas RI Menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Bumi Laut Shipping Services

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Bumi Laut Shipping Services bertempat di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali pada Kamis (9/12). Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dan PT Bumi Laut Shipping Services Chairman & CEO Jay A. Singgih, B.A., S.H., M.M., M.B.A.

Ini merupakan kali pertama Lemhannas RI dan PT Bumi Laut Shipping Services menandatangani nota kesepahaman antara kedua institusi. Ruang lingkup nota kesepahaman tersebut meliputi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dan pelatihan, pemantapan nilai-nilai kebangsaan, pelaksanaan pengkajian, serta bidang lain sesuai dengan kebutuhan yang disepakati bersama oleh Lemhannas RI dan PT Bumi Laut Shipping Services.

“Kerja sama yang baru terbangun ini merupakan suatu komitmen bersama baik PT Bumi Laut Shipping Services dan Lemhannas RI dalam bersinergi dengan membuat program-program kegiatan bersama sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing yang dapat mendukung kemajuan bangsa,” kata Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Oleh karena itu, penandatanganan nota kesepahaman tersebut diharapkan tidak sekedar menjadi seremonial semata. Diharapkan nota kesepahaman tersebut dapat diimplementasikan dalam kegiatan yang lebih nyata secara konsisten terkait dengan bidang-bidang yang ada di dalam ruang lingkup yang dikerjasamakan.

Gubernur Lemhannas RI berharap sinergisitas antara kedua institusi dapat menjadi salah satu upaya bersama dalam memperkuat wawasan kebangsaan sebagai prasyarat mutlak dalam membangun Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkualitas, berdaya saing tinggi, dan memiliki karakter kebangsaan demi terwujudnya ketahanan nasional yang tangguh. “Potensi yang dimiliki oleh Lemhannas RI dan PT Bumi Laut Shipping Services dapat saling bersinergi untuk dapat menghasilkan capaian dan sasaran yang lebih optimal,” ujar Gubernur Lemhannas RI.

Turut hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut Tenaga Ahli Pengajar Bidang Strategi Lemhannas RI Mayjen TNI Kup Yanto Setiono, M.A., Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas RI Laksma TNI Sri Widodo, S.T., CHRMP., Kepala Biro Hubungan Masyarakat Lemhannas RI Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han. dan jajaran manajemen PT. Bumi Laut Shipping Services.