Lemhannas RI Menerima Audiensi dari Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI)

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menerima rombongan Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) untuk beraudiensi pada Jumat, 5 November 2021. Rombongan AMKI yang hadir terdiri dari Sekretaris Umum AMKI Prof. Dr. H. Suwarno, Pengurus Pusat AMKI Bidang Media dan Komunikasi Prof. Dr. H. Ibnu Hamad, Pengurus Pusat AMKI Bidang Kerja Sama Kelembagaan Dr. H. Ahmad Husin Lubis, Wakil Ketua Pengurus Wilayah AMKI DKI Jakarta Zainul Hakim, S.Ag.,M.Pd.I, dan Pengurus Wilayah AMKI DKI Jakarta Rosyida Permatasari, Ph.D.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum AMKI Prof. Dr. H. Suwarno menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan AMKI diantaranya adalah Seminar Tahunan dan Seminar Masjid Kampus. AMKI juga melakukan kajian mengenai kewirausahaan, kaitan mahasiswa dengan kegiatan di Masjid, dan ekonomi syariah.

Lebih lanjut Sekretaris Umum AMKI menyampaikan keinginan AMKI agar mahasiswa memiliki kesadaran kebangsaan yang tinggi karena mahasiswa-mahasiswa saat ini merupakan calon pemimpin di masa depan. “Mahasiswa mendapatkan pencerahan wawasan kebangsaan lebih kuat sehingga kedepan bisa kita andalkan menjadi pemimpin,” kata Sekretaris Umum AMKI. Oleh karena itu, diharapkan ada bagian dari AMKI yang dapat mengikuti pendidikan Lemhannas RI atau AMKI dapat mengadakan acara yang narasumbernya dari Lemhannas RI.

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menanggapi baik hal tersebut. Lebih lanjut, Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa salah satu program kerja Lemhannas RI adalah Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang dapat diikuti oleh AMKI. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa selanjutnya dapat didiskusikan berbagai kemungkinan yang dapat dilaksanakan dan hal-hal rinci yang ingin direncanakan.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc., Kepala Biro Humas Lemhannas RI Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han., dan Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Madya Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas RI Sulis Marwiyani Fatkhan, S.H., M.Sc.



Hak cipta © 2022 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749