Audiensi Lemhannas RI dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI)

Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc. menerima audiensi dari Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP APDESI), Rabu (3/11). Pada kesempatan tersebut, Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan didampingi oleh Perancang Peraturan Perudang-Undangan Ahli Madya Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas RI Sulis Marwiyani Fatkhan, S.H., M.Sc. dan Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Lemhannas RI Kolonel Arh Alton Endarwanto, S.T., M.Si.

Kedatangan DPP APDESI dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Muh. Asri Anas yang didampingi oleh Ketua Umum DPP APDESI Drs. H. Surta Wijaya M. Si dan Direktur Eksekutif Andi Surya Salman. Turut hadir Sekretaris Jenderal DPP APDESI Asep Anwar Sadat S.H., Ketua Pendidikan dan Pengembangan SDM DPP APDESI Sumali, S.E., Bendahara Umum DPP APDESI H. Rekso, S.H., dan Ketua OKK DPP APDESI Jambi Syamsul Fuad.

“Desa adalah ujung tombak pembangunan,” kata Ketua MPO Muh. Asri Anas. Ketua MPO menilai bahwa Lemhannas RI adalah institusi yang sangat strategis untuk negara, terutama untuk pemantapan nilai kebangsaan. Oleh karena itu, para ketua desa membutuhkan pemantapan dari Lemhannas RI. Dengan diberikannya pemantapan dari Lemhannas RI, diharapkan akan terbangun satu standar pelayanan terhadap negara oleh Kepala Desa dan dapat mendorong pertumbuhan kualitas Kepala Desa. “Kami menganggap bahwa tempat untuk mendidik terbaik adalah Lemhannas RI,” ujar Ketua MPO.

Tujuan dari audiensi tersebut adalah adanya niatan pembuatan kerja sama antara Lemhannas RI dengan APDESI guna mewujudkan rencana pemantapan nilai-nilai kebangsaan kepada Kepala Desa di seluruh Indonesia. “Kami berharap di awal tahun 2022 kita sudah bisa memulai program ini, mungkin dimulai dulu dari pengurus pusat dan pengurus daerah,” tutur Ketua MPO.

Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc. menyambut baik hal tersebut. Lebih lanjut, Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI mengarahkan agar selanjutnya dapat dibicarakan lebih dalam terkait rencana tersebut. “Yang paling penting wawasan kebangsaan harus betul-betul sampai kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749