Cetak

PPRA 62 Kembali Salurkan Bantuan Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia telah berimbas pada berbagai sektor kehidupan termasuk roda perekonomian warga. Melihat situasi dan kondisi tersebut, sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah pandemi Covid-19, PPRA 62 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) kembali memberikan bantuan sosial berupa pembagian ratusan paket sembako.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada ratusan petugas Taman Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19 yang berada di seputaran DKI Jakarta, Sabtu (28/8). “Dalam baksos ini, kami membagikan 346 paket sembako beserta 1 boks Masker untuk para petugas TPU khusus Covid-19” kata Ketua Senat PPRA 62 Lemhannas RI, Kombes Pol M. Arif Sugiarto, M.H., S.I.K., M.P.P., M.H. Paket sembako tersebut dibagikan ke 3 TPU berbeda, yakni TPU Tegal Alur, TPU Pondok Rangon, dan TPU Rorotan. “Di TPU Tegal Alur yang mendapatkan sebanyak 166 orang, TPU Pondok Rangon ada 120 orang, TPU Rorotan ada 60 orang. Jumlah total 346 orang,” ujar Arif.

Lebih lanjut Arif menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan dan memotivasi pihak lain agar lebih peduli terhadap sesama di tengah pandemi. Diharapkan bantuan sosial dari PPRA 62 Lemhannas RI yang didistribusikan melalui tim relawan Covid-19 PWNU DKI dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Arif juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia. “Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Pakai masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati,” tutur Arif.

Ini bukanlah kali pertama PPRA 62 Lemhannas RI menyalurkan bantuan sosial. Sebelumnya, pada Juli lalu, PPRA 62 Lemhannas RI telah memberikan bantuan sosial sebanyak 200 paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan dan disalurkan melalui Kepolisian Resor Jakarta Timur dan Komando Distrik Militer Jakarta Timur.