Cetak

Lemhannas RI Fasilitasi Pembuatan Kartu Anggota Perpusnas RI Untuk Peserta PPSA 23

Perpustakaan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) memfasilitasi pembuatan kartu anggota Perpusnas RI bagi peserta PPSA 23. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan pembukaan stan bertempat di Ruang Dwi Warna Lemhannas RI, Selasa (20/4). Sebanyak 53 orang Peserta PPSA 23 mengikuti pembuatan kartu anggota Perpusnas RI tersebut. Antusiasme juga datang dari 21 personel Lemhannas RI yang turut membuat kartu anggota Perpusnas RI. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempermudah peserta PPSA 23 dalam mendapatkan referensi literasi dan sebagai upaya peningkatan layanan kepustakaan.

Guna mempermudah proses pembuatan kartu anggota dan menghindari terjadinya kerumunan, seluruh peserta PPSA 23 sehari sebelumnya sudah diimbau untuk mendaftarkan diri secara dalam jaringan (daring) dengan memasukkan data-data yang dibutuhkan pada tautan https://keanggotaan.perpusnas.go.id/daftar.aspx. Hal tersebut dilakukan agar saat mengunjungi stan, peserta PPSA 23 dan personel Lemhannas RI dapat langsung melanjutkan ke tahap pengambilan foto dan pencetakan kartu anggota. Bagi beberapa peserta PPSA 23 dan personel Lemhannas RI yang belum mendaftarkan diri secara daring, sudah dipersiapkan QR Code oleh personel Perpustakaan Lemhannas RI sehingga dapat mempercepat proses pendaftaran dan melanjutkan ke tahap pengambilan foto serta pencetakan kartu anggota.

Pada kesempatan tersebut, Perpusnas RI mengirimkan tiga Pustakawan Ahli Pertama, yaitu Mufti Royyansyah, S.Sos, Risalatin Anahdiyah, S.I.Pust., dan Nuryani Listyowaty Yusrin, S.I.Pust. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dan bentuk nyata dari Nota Kesepahaman antara Lemhannas RI dan Perpusnas RI yang telah dilaksanakan sebelumnya.